Dharmawati, Ratna (2013) Aktivitas new business development dalam pt. kraftig advertising. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (782kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (798kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (728kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (744kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan perekonomian Indonesia juga diikuti oleh persaingan di dunia bisnis yang semakin ketat, yang membuat perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas dan juga memperhatikan banyak aspek, tak hanya aspek pemasaran, namun juga aspek pendekatan terhadap target market. Hal tersebut membuat beberapa perusahaan melakukan kerjasama dengan advertising agency untuk membantu mereka melakukan kegiatan bauran pemasaran. PT. Kraftig Advertising adalah salah satu biro iklan yang melayani jasa full service communications, tak hanya melayani pemasangan iklan di media, tetapi juga melayani jasa pembuatan strategi integrated marketing communication sesuai dengan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai kliennya. Tugas yang diberikan selama melakukan kerja magang di divisi New Business Development adalah melakukan database mapping, menentukan klien yang berprospek, telemarketing, meeting dengan klien, market research, membuat strategi dan melakukan pitching. Melalui praktik kerja magang yang dilakukan penulis selama tiga bulan, penulis dapat menyimpulkan bahwa dalam praktik pada ilmu tentang Public Relations yang didapat selama kuliah dapat dipraktikan tidak hanya di divisidivisi yang jelas membutuhkan peran PR di sana, tapi juga di divisi New Business Development yang menjadi ujung tombak dari suatu advertising agency, di mana dibutuhkan kepiawaian untuk membuat market research, database mapping, pembuatan strategi dan juga melakukan pendekatan dengan melakukan komunikasi yang baik. Kata kunci : Praktik kerja magang, Public Relations, advertising, advertising agency
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 May 2018 09:02 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 00:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3122 |
Actions (login required)
View Item |