Vincenthia, Stella (2017) Perancangan visual video kampanye sosial pencegahan tindakan emotional abuse pada anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Emotional Abuse terus berlanjut karena kurangnya intensitas komunikasi orangtua dan anak, orangtua sering mengabaikan anak karena kesibukan yang tinggi, rendahnya tingkat kesadaran orangtua. Emotional abuse berbahaya karena akan mengganggu mental anak. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kampanye sosial yang diharapkan dapat mengubah pola perilaku masyarakat. Penulis menggunakan metode pengumpulan data kualitatif untuk dapat merancang kampanye sosial yang baik dan komunikatif. Melalui kampanye ini, masyarakat dihimbau untuk segera sadar dengan perlakukan mereka. Kampanye ini menggunakan persuasi Fear appeal, yakni dengan menimbulkan rasa kekhawatiran di benak audien agar ingin merubah pola perilaku sesuai yang di arahkan penulis. Media yang digunakan dalam kampanye adalah video sebagai media utama, lalu didukung dengan media sticker, web banner, x-banner, website, social media (facebook), dan beberapa merchandise.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 742 Perspective in drawing |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Apr 2018 03:13 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 03:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3154 |
Actions (login required)
View Item |