Implementasi Public Relations di Hotel Mercure Jakarta Kota

Angelina, Della (2016) Implementasi Public Relations di Hotel Mercure Jakarta Kota. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (909kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (893kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (673kB)

Abstract

Ketatnya persaingan antarhotel membuat Hotel Mercure Jakarta Kota yang sudah 19 tahun berdiri perlu menerapkan Public Relations agar dapat tetap eksis dan dipilih oleh konstituennya. Adapun tujuan utama pelaksanaan praktik kerja magang adalah untuk menerapkan teori-teori yang selama ini telah dipelajari serta mengetahui bagaimana implementasi Public Relations di Hotel Mercure Jakarta Kota. Penulis melakukan kerja magang selama tiga bulan sebagai mahasiswa trainee di Sales & Marketing Department. Adapun alasannya adalah karena posisi PR masih berada dalam lingkup Sales & Marketing Department. Pembimbing lapangan penulis adalah Sales Manager, yang mengajarkan berbagai aktivitas PR di hotel secara umum dalam menjaga loyalitas pelanggan. Implementasi PR di Hotel Mercure Jakarta Kota dijalankan oleh Sales & Marketing Department dan Executive Secretary. Hal tersebut dikarenakan belum adanya individu yang secara khusus menempati posisi PR. Adapun berbagai implementasi PR di Sales & Marketing Department meliputi kegiatan Online PR, Direct Marketing, Customer Relations, dan Internal Relations. Sementara itu, implementasi PR oleh Executive Secretary meliputi Media Relations dan Event Management. Sebagai hotel yang sedang berkembang, akan lebih baik bila implementasi Public Relations secara fungsional lebih dimaksimalkan lagi sehingga dapat tetap eksis dan dipilih.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Implementasi, Public Relations, Hotel Mercure Jakarta Kota
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Oct 2024 03:49
Last Modified: 21 Oct 2024 03:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31879

Actions (login required)

View Item View Item