Stefani, Gabriela (2018) Alur Kerja Wartawan Gaya Hidup Tabloid Wanita Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (847kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (888kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (932kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (969kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (867kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10MB) |
Abstract
Pada jaman ini, masyarakat Indonesia tidak lagi menjadi konsumen yang pasif. Dengan tersedianya berbagai macam media dan teknologi yang sudah canggih, mereka kini dapat secara aktif mencari informasi mengenai sebuah produk ataupun merek tertentu sebelum melakukan sebuah pembelian. Oleh karena itu, citra atau image yang baik tentunya sangat penting bagi sebuah perusahaan. Di sini lah peran public relations consultant dibutuhkan; untuk membantu perusahaan membentuk citra yang baik, yaitu dengan menyusun strategi komunikasi yang tepat sesuai dengan target dan juga tentunya efektif. Penulis membuat laporan berjudul “AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS CONSULTANT DI IMOGEN PR” ini sebagai bentuk pertanggungjawaban penulis setelah menyelesaikan praktik kerja magang selama tiga bulan di IMOGEN PR. Selama praktik kerja magang penulis menduduki divisi public relations consultant intern, dan dipercayai untuk membantu menangani beberapa klien IMOGEN PR, antara lain Pepsodent, MOLTO, Blanja.com, Sampoerna Hijau, Castrol Magnatec, dan beberapa klien lainnya. Pekerjaan penulis meliputi PR Writing dan Special Events. Setelah menjalani masa praktik kerja magang di IMOGEN PR, dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi seorang public relations consultant di sebuah agensi PR dibutuhkan kemampuan dan kreativitas yang tinggi, karena mereka dituntut untuk menciptakan strategi komunikasi untuk berbagai macam klien yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, dengan banyaknya klien yang ditangani oleh seorang public relations consultant dalam waktu yang bersamaan tentunya memiliki kemampuan time management yang baik juga menjadi poin yang penting bagi seorang public relations consultant.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Citra, Public Relations, Public Relations Consultant, IMOGEN PR |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 04:25 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31881 |
Actions (login required)
View Item |