Analisis social customer relationship management mal Ciputra Jakarta dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Liman, Alexandra Michelle Mirabel (2015) Analisis social customer relationship management mal Ciputra Jakarta dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Konsep Customer Relationship Management (CRM) yang secara singkat merupakan usaha yang dilakukan perusahaan untuk mengelola hubungan dengan pelanggan, bukan hanya semata-mata untuk kepentingan ekonomis, namun demi hubungan yang baik serta terciptanya loyalitas pelanggan. Dengan lahirnya social media, CRM terus berubah dan berkembang mengikuti jaman sehingga akhirnya, proses CRM dapat dilakukan melalui social media, atau yang disebut dengan Social Customer Relationship Management (SCRM) yang sekarang mampu menjangkau dan melayani pelanggan secara lebih cepat dan dua arah , serta dapat mengelola hubungan secara personal maupun professional. Skripsi dengan judul “Analisis Social Customer Relation Management Mal Ciputra Jakarta Dalam Menjagan Hubungan Baik Dengan Pelanggan” bertujuan untuk mengetahui strategi Social Customer Relationshi Management yang telah dilakukan Mal Ciputra Jakarta dalam menjalin hubungan dengan pelanggannya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang mengandalkan wawancara mendalam segai alat pengumpulan datanya, yang berangkat dari Strategi Social CRM oleh Greenberg. Melalui hasil wawancara yang dilakukan dengan pihak Mal Ciputra Jakarta, secara spesifik kepada Head of PR, Rida Kusrida dan Social Media Admin, Patricia Junita, ditemukan bahwa Mal Ciputra Jakarta telah berhasil menunjukkan dirinya kepada pelanggannya dengan aktif di social media dengan cara memberikan kontenkonten promosi dari tenant serta publikasi mengenai event yang berlangsung di MCJ juga, informasi-informasi seputar gaya hidup. Namun, untuk usaha menjalin hubungan dengan pelanggan, apalagi mengelolanya, MCJ masih belum sempurna, hal ini disebabkan karena minimnya pengetahuan Mal Ciputra akan pelanggan yang menjadi target audiencenya, sehingga usaha pengelolaan hubungan melalui Facebook yang dilaksanakan oleh MCJ kurang berhasil.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 May 2017 04:27
Last Modified: 17 Oct 2022 01:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item View Item