Evaluasi Pre-Implementasi Aplikasi CRM Berbasis Website pada PT Imco Silica Jaya

William, Jason Ernest (2023) Evaluasi Pre-Implementasi Aplikasi CRM Berbasis Website pada PT Imco Silica Jaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (124kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (389kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (154kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PT IMCO Silica Jaya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri pembuatan silica gel. Perusahan ini menghadapi tuntutan yang semakin kompleks dan beragam dalam mengelola hubungan dengan pelanggan. Dalam upaya untuk menghadapi tuntutan tersebut, perusahaan ini bermaksud untuk mengadopsi aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis website. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode prototyping. Prototyping adalah sebuah metode yang menggunakan sampel awal, model, atau rilis produk untuk menguji ide atau proses untuk membuat berbagai sifat abstrak dari ide menjadi lebih konkret atau terlihat seperti hasil yang sebenarnya. Tujuan prototyping sistem adalah untuk mengumpulkan data pengguna agar pengguna dapat berinteraksi dengan model prototyping yang telah dibuat. Prototyping dibuat jauh lebih cepat daripada implementasi yang sudah selesai, sehingga kita dapat menilainya dan mendapatkan umpan balik lebih cepat tentang kualitas desain. Berdasarkan dari hasil analisis, pada area People, indikator yang paling signifikan adalah indikator kampanye pemasaran produk/jasa. Pada area Process, indikator yang paling signifikan adalah indikator penilaian kesiapan perusahaan dalam menerapkan CRM. Pada area Technology, indikator yang paling signifikan adalah indikator penggunaan praktik dan teknologi CRM perusahaan. Pada area Behaviour, indikator yang paling signifikan adalah indikator memberikan waktu respons layanan kepada pelanggan dengan penggunaan aplikasi CRM.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: CRM Technology; Customer Relationship Management (CRM); Prototyping
Subjects: ?? T70 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:10
Last Modified: 06 Nov 2024 02:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32133

Actions (login required)

View Item View Item