Analisis Pengaruh Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Information Usefulness, Information Adoption terhadap Purchase Intention Produk Avoskin di TikTok

Iviana, Silvany (2024) Analisis Pengaruh Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Information Usefulness, Information Adoption terhadap Purchase Intention Produk Avoskin di TikTok. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (680kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (241kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat ditandai dengan adanya berbagai macam platform digital, antara lain adalah media sosial, platform berbelanja secara online dan teknologi digital lainnya. Kini masyarakat Indonesia lebih cenderung melakukan pembelian produk melalui media sosial, salah satunya yaitu TikTok. Pengguna aplikasi TikTok mayoritas merupakan generasi gen Y dan Z serta memiliki hobi untuk berbelanja secara online sehingga menarik perhatian para pemasar untuk menjadikan aplikasi TikTok sebagai alat pemasaran yang tepat dalam mempromosikan produknya. Salah satu pelaku bisnis yang menggunakan platform TikTok sebagai alat promosi adalah Avoskin. Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal di Indonesia. Banyaknya brand skincare lokal yang menggunakan TikTok sebagai strategi pemasaran mengakibatkan kompetisi pemasaran di TikTok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dengan menggunakan data data dari 160 responden yang kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 3. Temuan dari penelitian ini adalah Information quality berpengaruh positif terhadap Information Usefulness, Information Quantity berpengaruh positif terhadap Information Usefulness, Information Credibility berpengaruh positif terhadap Information Usefulness, Information Usefulness berpengaruh positif terhadap Information Adoption, Information Adoption berpengaruh positif terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Iviana, Silvany (00000020911)
Contributors: Theodora Ratna Primantina, Angelina (0313097403)
Keywords: Avoskin, Tiktok, Information Quality, Information Quantity, Information Usefulness, Information Adoption, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32139

Actions (login required)

View Item View Item