Pengaruh Brand Personality terhadap Keputusan Gen Z dalam Memilih Prabowo sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden 2024

Widjaja, Nadia Yuliana (2024) Pengaruh Brand Personality terhadap Keputusan Gen Z dalam Memilih Prabowo sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (658kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (333kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (567kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (406kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (269kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pemilu 2024 "menjadi pemilu pertama yang dialami oleh sebagaian besar Gen Z, sehinga pengetahuan Gen Z terhadap elemen-elemen brand personality sincerity, exitement, competence, sophistication dan ruggedness akan menjadi" informasi penting untuk mengetahui perilaku Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Populasi pada penelitian ini adalah para Gen Z (17 hingga 27 tahun) dengan sampel follower Instagram @Prabowo sebanyak 100 orang. Data penelitian yang dikumpulkan melalui survei google form kemudian dianalis menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini, elemen-elemen brand personality (sincerity, exitement, competence, sophistication dan ruggedness) ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Dari lima hipotesis yang diajukan, dimensi competence (H3) ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Sementara dimensi brand personality lainnya seperti sincerity, exitement, competence, sophistication dan ruggedness memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan Gen Z dalam memilih prabowo pada pemilu 2024. Diantara kelima elemen tersebut, variabel ruggedness ditemukan sebagai variabel yang paling mempengaruhi keputusan Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sincerity, Exitement, Competence, Sophistication, Ruggedness, Keputusan Memilih
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:13
Last Modified: 06 Nov 2024 02:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32140

Actions (login required)

View Item View Item