Widjaja, Nadia Yuliana (2024) Pengaruh Brand Personality terhadap Keputusan Gen Z dalam Memilih Prabowo sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (658kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (333kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (567kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (406kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (269kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (285kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pemilu 2024 "menjadi pemilu pertama yang dialami oleh sebagaian besar Gen Z, sehinga pengetahuan Gen Z terhadap elemen-elemen brand personality sincerity, exitement, competence, sophistication dan ruggedness akan menjadi" informasi penting untuk mengetahui perilaku Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Populasi pada penelitian ini adalah para Gen Z (17 hingga 27 tahun) dengan sampel follower Instagram @Prabowo sebanyak 100 orang. Data penelitian yang dikumpulkan melalui survei google form kemudian dianalis menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini, elemen-elemen brand personality (sincerity, exitement, competence, sophistication dan ruggedness) ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Dari lima hipotesis yang diajukan, dimensi competence (H3) ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Sementara dimensi brand personality lainnya seperti sincerity, exitement, competence, sophistication dan ruggedness memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan Gen Z dalam memilih prabowo pada pemilu 2024. Diantara kelima elemen tersebut, variabel ruggedness ditemukan sebagai variabel yang paling mempengaruhi keputusan Gen Z dalam memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu 2024.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sincerity, Exitement, Competence, Sophistication, Ruggedness, Keputusan Memilih |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:13 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32140 |
Actions (login required)
View Item |