Djaya, Yisraeli Miracle (2023) Strategi Marketing Public Relations Three Ways Strategy Instagram @Revivaltvid dalam Membangun Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (545kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (307kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (297kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (180kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (153kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
Abstract
Perkembangan media teknologi, komunikasi serta informasi membuat pergeseran terjadi di seluruh aspek kehidupan manusia, bahkan cabang olahraga pun menjadi salah satu aktivitas yang saat ini bisa dilakukan secara online. Selain sebagai olahraga berbasis digital, E-Sports bahkan dapat dikategorikan sebagai salah satu dari peluang karir. Salah satu media online yang berkecimpung membuat konten khusus E-Sports Indonesia adalah PT Garuda Muthia Shandy yang dikenal RevivaLTV dengan akun Instagram @revivaltvid. Platform ini menyediakan informasi terbaru dan komprehensif mengenai dunia E-Sports di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu strategi komunikasi yang dilakukan oleh Revival TV sebagai media penyedia informasi E-Sports dalam membangun brand image melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, yang bersifat kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara kepada empat informan yang memahami penyusunan strategi komunikasi dan mengelola akun Instagram @revivaltvid. Data dianalisis melalui tahap reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa RevivaLTV dalam Instagram @revivaltvid menerapkan strategi push, pull dan pass yang dikombinasikan secara bersamaan sesuai dengan konsep three ways strategy marketing public relation oleh Harris dalam Ruslan (2020). Faktor penghambat tidak menjadi penghalang yang besar karena RevivaLTV memiliki solusi untuk menyelesaikan hambatan tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | E-Sports, three ways strategy, brand image, Instagram |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:33 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32198 |
Actions (login required)
View Item |