Perancangan UI/UX Parfum melalui Sistem Media Online untuk Mengantisipasi Blind Buy

Filbert, Filbert (2024) Perancangan UI/UX Parfum melalui Sistem Media Online untuk Mengantisipasi Blind Buy. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (243kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Blind buy adalah aktivitas jual-beli di mana konsumen membeli parfum tanpa mencoba terlebih dahulu atau memiliki kesempatan untuk mencium aroma produk sebelumnya. Hal ini lebih sering terjadi pada pembelian secara online. Dari proses blind buy ini, banyak pembeli yang merasa dirugikan karena tidak menyukai aroma parfum tersebut. Blind buy memiliki resiko untuk mendapatkan parfum berkualitas rendah atau parfum palsu. Parfum palsu atau yang berkualitas rendah tidak hanya berdampak negatif pada penjualan parfum asli, tetapi juga dapat menimbulkan risiko kesehatan masyarakat yang signifikan. Pada tahun 2018, polisi di Jalan Mangga Besar membongkar Pabrik parfum dengan memalsukan merek terkenal. Mereka mencampur cairan beraroma dan alkohol yang mengandung metanol kandungan 26 persen Menurut William Sicher, hal ini terjadi karena popoularitas parfum yang mulai marak, tetapi wawasan pembeli yang kurang dalam mengetahui notes- notes yang ada di dalam parfum. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk membuat UI/UX tentang cara mengetahui notes-notes yang ada di dalam parfum sehingga tidak merugikan untuk konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Parfum, Blind Buy, Notes, UI/UX
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:46
Last Modified: 06 Nov 2024 02:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32244

Actions (login required)

View Item View Item