Analisis Bisnis Media Digital Box2BoxID: Inovasi dalam Mencari Pendapatan

Farrel Hakeem, Waldo (2024) Analisis Bisnis Media Digital Box2BoxID: Inovasi dalam Mencari Pendapatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (387kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (219kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (209kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (141kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (119kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis transformasi bisnis media digital Box2BoxID dalam menjadi sebuah production house. Latar belakang penelitian ini berfokus pada perkembangan media digital yang pesat dan kebutuhan akan strategi bisnis yang adaptif dan inovatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengkaji proses, tantangan, dan peluang yang dihadapi Box2BoxID. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan key informan dari perusahaan serta analisis dokumen internal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Box2BoxID berhasil menemukan inovasi bisnis model baru dalam media digital yaitu berupa production house. Box2Box berhasil menjadikan konten merek sebagai alat jual sehingga media mereka bisa mengemas sebuah program acara sepak bola. Peneliti juga menemukan bahwa Box2Box mendapat penghasilan dari bidang lain, selain pemberitaan. Box2Box bermitra dengan media lain, sebagai production house. Peran sebagai production house ini memungkinkan untuk Box2Box, karena personel di dalamnya mengerti banyak mengenai proses produksi media digital. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa seluruh sosial media Box2Box dijalankan oleh satu individu. Pengontrolan media sosial dengan satu individu membuat keberadaan Box2Box di dunia maya lebih terintegrasi dan konsisten. Hal ini tentu saja membuat banyaknya peluang baru bagimedia-media digital dalam mencari pendapatannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bisnis, Digital, Media
Subjects: ?? PN4699-5650 ??
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:47
Last Modified: 06 Nov 2024 02:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32249

Actions (login required)

View Item View Item