Analisis Pengaruh Cultural Factors terhadap Green Entrepreneurial Intention di Kalangan Gen Z di Tangerang

Septiawan Pratama, Ari (2023) Analisis Pengaruh Cultural Factors terhadap Green Entrepreneurial Intention di Kalangan Gen Z di Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (821kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (744kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (162kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor budaya terhadap niat kewirausahaan hijau di kalangan Generasi Z di Tangerang. Dengan fokus pada Generasi Z, penelitian ini mengkaji bagaimana nilai-nilai budaya dan lingkungan sosial mempengaruhi kecenderungan individu untuk terlibat dalam kewirausahaan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Menggunakan metodologi kuantitatif, penelitian ini mengumpulkan data melalui survei yang disebar kepada responden dari kalangan Gen Z di Tangerang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model regresi linier untuk menentukan seberapa signifikan pengaruh faktor-faktor budaya terhadap niat kewirausahaan hijau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya, termasuk nilai-nilai keluarga, pendidikan, dan pengaruhlingkungan sosial, memiliki dampak yang signifikan terhadap niat kewirausahaan hijau di kalangan Gen Z. Penelitian ini memberikan wawasan tentang pentingnya pendidikan dan sosialisasi tentang keberlanjutan lingkungan dalam membangun niat kewirausahaan hijau. Hal ini menekankan pentingnya memasukkan pendidikan keberlanjutan dalam kurikulum, serta peran media dan komunitas dalam membentuk persepsi positif terhadap kewirausahaan hijau. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa faktor budaya memiliki pengaruh signifikan terhadap niat kewirausahaan hijau di kalangan Generasi Z, sebagaimana dibuktikan oleh pengaruh positif dari Perceived Desirability, Perceived Feasibility, Capability Belief, dan Responsibility Taking dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Faktor Budaya, Niat Kewirausahaan Hijau, Generasi Z.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:50
Last Modified: 06 Nov 2024 02:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32263

Actions (login required)

View Item View Item