Rizky Adyatama, Aldy (2024) Strategi Digital Marketing Hotlicks Texas BBQ & Bar dalam Membangun Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (471kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (636kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (285kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (627kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (602kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dalam industri F&B yang kompetitif, pemasaran digital menjadi strategi yang penting untuk meningkatkan kehadiran online, menarik pelanggan, dan mencapai keunggulan kompetitif. Penelitian ini akan fokus pada menganalisis strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh Hotlicks Texas BBQ & Bar dalam meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode SOSTAC (Situasi, Objektif, Strategi, Taktik, Aksi, dan Kontrol) yang digunakan untuk menganalisis kegiatan pemasaran dan perencanaan bisnis untuk mencapai tujuan. Dengan menganalisis situasi, Hotlicks memanfaatkan Instagram, TikTok, SEO, dan Google Reviews, ditambah dengan ulasan di PergiKuliner untuk meningkatkan kesadaran merek. Interior yang menarik dan layanan pelanggan yang baik membantu meningkatkan retensi pelanggan melalui promosi untuk member dan ulasan online, ditargetkan pada konsumen menengah ke atas. Dalam menetapkan tujuannya, Hotlicks fokus pada peningkatan kesadaran merek melalui iklan yang unik, ulasan pelanggan, dan kemitraan dengan influencer. Strategi mereka meliputi multichannel marketing yang menggabungkan pemasaran digital dan offline, menjangkau segmen konsumen yang lebih luas. Strategi produk mereka berfokus pada kualitas dan autentisitas masakan Texas BBQ dengan promosi melalui media sosial. Implementasi dilakukan dengan merencanakan konten berdasarkan kalender tahunan untuk menyesuaikan dengan musim dan event, sambil persiapan dan performa diukur melalui analitik digital. Kontrol strategi mencakup pengukuran objektivitas engagement dan reach dengan alat analitik seperti Google Analytics dan social media analytics.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Restoran Barbecue, Strategi Digital Marketing, SOSTAC, Kesadaran Merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:52 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32269 |
Actions (login required)
View Item |