Strategi Pemasaran Konten dengan Pendekatan Humor dalam Meningkatkan Brand Awareness Optika Lunett

Felicia Marunduri, Imelda (2024) Strategi Pemasaran Konten dengan Pendekatan Humor dalam Meningkatkan Brand Awareness Optika Lunett. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (673kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (363kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (246kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini yakni humor yang diidentifikasi sebagai hal positif untuk kesejahteraan individu dan hubungan interpersonal dalam berbagai bidang akademik, termasuk psikologi, dan perilaku organisasi. Maka dari itu sifat-sifat positif humor menjadi perhatian besar untuk dieksplorasi peran dan manfaatnya karena dapat membuat orang merasa senang dan tertawa. Humor seringkali digunakan dalam beberapa aktivitas seperti pembuatan pemasaran konten ataupun film komedi. Penelitian ini diadakan untuk mengetahui alasan mengapa Optika Lunett menggunakan strategi pendekatan humor serta mengetahui secara mendalam bagaimana strategi pendekatan humor yang dilakukan dalam meningkatkan brand awareness melalui TikTok. Dengan menggunakan teori/konsep strategi pemasaran konten dapat menjelaskan secara mendalam bagaimana strategi Optika Lunett menggunakan pendekatan humor dalam meningkatkan brand awareness. Dengan menggunakan metode studi kasus dapat merincikan dengan jelas apa saja strategi pemasaran konten yang dilakukan oleh Optika Lunett serta sifat positif humor dapat dijelaskan peran dan manfaatnya. Hasil dari penelitian ini adalah pendekatan humor dalam strategi komunikasi pemasaran serta pembuatan konten pemasaran sesuai dengan sasaran khalayak. Humor justru menjadi kekuatan bagi sebuah brand yang menggunakan pendekatan semacam ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Pemasaran Konten, Humor, Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:39
Last Modified: 06 Nov 2024 03:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32426

Actions (login required)

View Item View Item