Strategi Komunikasi Pemasaran Gymfitnessindo dalam Membangun Brand Awarness melalui Konten Media Sosial Instagram

Winata, Vinto Nius (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Gymfitnessindo dalam Membangun Brand Awarness melalui Konten Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (573kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (522kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (235kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (290kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)

Abstract

Saat ini media sosial Instagram menjadi media yang banyak digunakan perusahaan untuk membangun brand awareness. Gymfitnessindo, perusahaan yang menjual peralatan fitness di rumah juga menggunakan Instagram sebagai media promosi produk-produk mereka. Hal tersebut dilakukan untuk membangun brand awareness masyarakat bahwa Gymfitnessindo tidak hanya sebagai tempat kebugaran, namun juga menjual alat-alat fitnes untuk di rumah. Penelitian ini meneliti tentang bagaimana strategi social media marketing Gymfitnesindo dalam membangun brand awareness melalui konten Instagram @gymfitnessindo. Setelah menyelesaikan serangkaian wawancara mendalam dengan tiga partisipan dari gymfitnessindo serta melakukan observasi terhadap akun Instagram @gymfitenssindo, berbagai temuan penting berhasil dikumpulkan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa strategi social media marketing yang dilakukan oleh Gymfitnessindo melalui enam komponen yang sesuai dengan strategi social media marketing menurut Tuten & Solomon (2018). Namun, terdapat kelemahan dalam implementasi tahapan strategi pemasaran media sosial gymfitnessindo di platform Instagram yang belum mencapai tingkat optimal. Keadaan ini mengakibatkan hambatan dalam upaya membangun brand awreness yang diinginkan oleh gymfitnessindo.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: media sosial, Instagram, pemasaran media sosial, kesadaran merek 7 Strategi Social Media Marketing...., Vintonius Winata, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:41
Last Modified: 06 Nov 2024 03:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32433

Actions (login required)

View Item View Item