Analisis Konten Video pada Platform Instagram dalam Meningkatkan Kesadaran Merk Luxcrime di Indonesia

Rahmasari, Andiny (2023) Analisis Konten Video pada Platform Instagram dalam Meningkatkan Kesadaran Merk Luxcrime di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (622kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (807kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (59kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (280kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Luxcrime merupakan sebuah brand kecantikan asal Indonesia yang berdiri sejak 2015, Luxcrime telah mengeluarkan berbagai jenis produk makeup. Luxcrime menggunakan media sosial Instagram untuk melakukan Komunikasi Pemasaran. Dalam hal ini, diperlukan analisis dalam mengetahui isi konten video dalam meningkatkan Kesadaran Merek. Tujuan utama dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui isi konten akun Instagram @Luxcrime_id dalam meningkatkan Kesadaran Merek di media sosial. Konsep utama yang digunakan pada penelitian ini adalah Brand Awareness menurut Kotler dan Keller yang didalamnya terdapat tiga upaya dimensi Brand Awareness yang akan menjadi pembahasan di penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis isi pada 100 konten video reels Instagram terhitung sejak November 2022 sampai Juni 2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Luxcrime mendapatkan perolehan nilai tertinggi pada upaya pengenalan merek, upaya pengingat kembali dan yang terendah upaya puncak pikiran. Dapat disimpulkan bahwa Luxcrime telah menyadari pentingnya Brand Awareness di tengan Sosial Media Marketing Era yang memungkinkan Luxcrime dapat menjalin hubungan jangka panjang melalui konten video reels di Instagram @Luxcrime_id.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Analisis Isi, Brand Awareness, Luxcrime.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:44
Last Modified: 06 Nov 2024 03:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32444

Actions (login required)

View Item View Item