Rahmasari, Andiny (2023) Analisis Konten Video pada Platform Instagram dalam Meningkatkan Kesadaran Merk Luxcrime di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (622kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (807kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (59kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (280kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Luxcrime merupakan sebuah brand kecantikan asal Indonesia yang berdiri sejak 2015, Luxcrime telah mengeluarkan berbagai jenis produk makeup. Luxcrime menggunakan media sosial Instagram untuk melakukan Komunikasi Pemasaran. Dalam hal ini, diperlukan analisis dalam mengetahui isi konten video dalam meningkatkan Kesadaran Merek. Tujuan utama dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui isi konten akun Instagram @Luxcrime_id dalam meningkatkan Kesadaran Merek di media sosial. Konsep utama yang digunakan pada penelitian ini adalah Brand Awareness menurut Kotler dan Keller yang didalamnya terdapat tiga upaya dimensi Brand Awareness yang akan menjadi pembahasan di penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis isi pada 100 konten video reels Instagram terhitung sejak November 2022 sampai Juni 2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Luxcrime mendapatkan perolehan nilai tertinggi pada upaya pengenalan merek, upaya pengingat kembali dan yang terendah upaya puncak pikiran. Dapat disimpulkan bahwa Luxcrime telah menyadari pentingnya Brand Awareness di tengan Sosial Media Marketing Era yang memungkinkan Luxcrime dapat menjalin hubungan jangka panjang melalui konten video reels di Instagram @Luxcrime_id.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Analisis Isi, Brand Awareness, Luxcrime. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:44 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32444 |
Actions (login required)
View Item |