Immanuel Hartanto, Yosea (2023) Analisis Pengaruh Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Product Usefulness, Purchase Convenience, Product Price, Perceived Enjoyment, dan Perceived Usefulness terhadap Urge to Buy Implusively Tiktok Live Streaming. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (302kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (524kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (443kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (549kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (54kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
Abstract
Perkembangan internet terus maju dengan cepat, mengubah banyak aspek kehidupan sehari-hari. Di Indonesia, penggunaan aktif media sosial semakin meningkat, bukan hanya untuk bersosialisasi tetapi juga sebagai platform untuk promosi produk dan jasa. Belanja online sudah menjadi kebiasaan yang lazim, dianggap memberikan kemudahan yang besar dalam berbelanja. Teknologi dan internet juga memunculkan fitur baru seperti Live Streaming, yang memungkinkan koneksi langsung dengan e-commerce dan media sosial. Fitur ini menawarkan keunggulan dalam penghematan biaya, tenaga, dan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat masyarakat terhadap pembelian menggunakan fitur Tiktok Live Streaming dari, dengan menerapkan teori Stimulus-Organism-Response. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan penggunaan sampel non-probabilitas tipe Judgemental sampling. Responden yang terlibat adalah pria dan wanita di atas 17 tahun, tinggal di Jakarta dan Tangerang, mengetahui tentang "Live Streaming" di e-commerce, pernah menyaksikan Tiktok Live Streaming , dan telah melakukan pembelian melalui fitur tersebut dalam satu bulan terakhir. Dari 180 responden yang terlibat, temuan penelitian menunjukkan bahwa daya tarik, kepercayaan, keahlian, serta kegunaan produk secara positif memengaruhi kesenangan dan kegunaan, yang pada akhirnya memengaruhi keinginan untuk membeli secara impulsif dan kenyamanan pembelian. Harga produk tidak memiliki dampak positif terhadap keinginan beli impulsif dalam konteks fitur Tiktok Live Streaming.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Teknologi, Live Streaming, Pembelian Impulsif |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:48 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32460 |
Actions (login required)
View Item |