Peran Quality Assurance dalam Memastikan Kualitas Produk dan Proses di PT. Global Loyalty Indonesia

Lorent, Vanessa (2024) Peran Quality Assurance dalam Memastikan Kualitas Produk dan Proses di PT. Global Loyalty Indonesia. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (194kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (909kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Persaingan bisnis di era globalisasi ini semakin ketat. Perusahaan-perusahaan harus terus berinovasi dan menjaga kualitas produk mereka agar tetap kompetitif di pasar. Salah satu aspek yang paling menentukan keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan adalah kualitas produk yang dihasilkan. Kualitas produk yang baik tidak hanya mempengaruhi kepuasan pelanggan tetapi juga berkontribusi terhadap citra perusahaan dan loyalitas pelanggan. Quality Assurance (QA) menjadi salah satu elemen kunci dalam memastikan produk memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Selama magang di GLI, terdapat berbagai proyek yang dijalani, termasuk pengembangan e-service dan produk virtual di divisi QA. Proyek ini memungkinkan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang evaluasi, pengujian, dan pemantauan produk serta proses yang dilakukan oleh QA untuk memastikan kualitas yang tinggi. Pada proyek e-service, penulis terlibat dalam implementasi program automation sehingga proses pengujian menjadi lebih efisien. Selain itu, automation testing juga digunakan pada case-case yang sifatnya repetitif. Hasil dari proyek yang dilakukan selama magang ini memiliki dampak positif bagi GLI. Implementasi praktik QA yang efektif telah membantu meningkatkan kualitas produk dan proses perusahaan. Misalnya, dengan menggunakan automation testing, proses pengujian menjadi 50% lebih cepat dari sebelumnya. Dengan demikian, magang ini menyoroti pentingnya peran QA dalam memastikan kualitas produk dan proses di perusahaan teknologi informasi serta dampak positifnya bagi pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Lorent, Vanessa (00000055744)
Contributors: Natalia, Friska (0306128307)
Keywords: Peran Quality Assurance,Kualitas Produk, GLI 6 Peran Quality Assurance dalam Memastikan Kualitas Produk dan Proses di PT. Global Loyalty Indonesia, Vanessa Lorent, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Date Deposited: 07 Nov 2024 06:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32601

Actions (login required)

View Item View Item