Metadewi Hartono, Eveline (2024) Perancangan Strategi Bisnis dan Identitas Visual dalam Aplikasi "Festipals". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (324kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (755kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (300kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, acara musik di Indonesia telah mengalami peningkatan permintaan yang signifikan. Hal ini disebabkan oleh kegiatan nonton konser yang menjadi tren healing baru pasca pandemi COVID-19. Namun, penonton konser sering mengalami kesulitan saat mencari teman dengan selera musik dan minat idola yang serupa. Saat ini, banyak di antaranya beralih pada penggunaan SEO di media sosial atau komunikasi konvensional di lingkup pribadi untuk mencari teman. Hal ini dikarenakan oleh keterbatasan platform digital yang menaungi komunitas musik dan konser secara spesifik. Penulis mengambil fenomena ini sebagai peluang bisnis untuk mengajukan perancangan Festipals, sebuah aplikasi sosial yang menghubungkan sesama penonton konser dan menjadi wadah bagi komunitas musik di Indonesia. Metode Design Thinking oleh Hasso Plattner (2009) digunakan selama proses perancangan aplikasi dengan metode pengumpulan data kualitatif melalui Focus Group Discussion (FGD). Festipals diharapkan dapat meningkatkan kualitas nonton konser bagi penggemarnya, serta mendorong industri hiburan di Indonesia.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | acara musik, aplikasi sosial, hiburan, penikmat konser |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 13:42 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 13:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33091 |
Actions (login required)
View Item |