Perancangan Strategi Bisnis dan Desain User Interface pada Aplikasi ''Pawmisi''

Angelica, Agnes (2024) Perancangan Strategi Bisnis dan Desain User Interface pada Aplikasi ''Pawmisi''. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (595kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (302kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Terdapat peningkatan pemeliharaan hewan sejak pandemi karena hewan peliharaan dianggap sebagai human substitute yaitu pengganti sosok teman ataupun keluarga. Namun, dalam mengadopsi hewan terjadi banyak kasus penipuan dan adanya kesulitan mengantarkan hewan adopsi kepada adopter yang jaraknya jauh. Dalam pemeliharaan hewan, pet grooming di pet salon menjadi aspek penting. Selain itu, saat pemilik hewan peliharaan pergi keluar kota maka ada layanan penitipan di pet hotel. Namun, kenyataannya terdapat kesulitan yang dialami berupa jarak jauh, kurangnya waktu senggang, dan antrian panjang menyebabkan banyak pemilik hewan peliharaan menjadi tidak rutin melakukan pet grooming. Yang dapat menyebabkan hewan peliharaan kurang terawat dan terjangkit penyakit. Oleh sebab itu, penulis merancang strategi bisnis dan user interface aplikasi Pawmisi, aplikasi dengan layanan antar jemput hewan ke pet salon, pet hotel, dan adopsi. Aplikasi dipilih sebagai platform karena hampir seluruh warga Indonesia telah menggunakan smartphone untuk mengakses aplikasi yang salah satunya sedang marak digunakan adalah aplikasi layanan antar jemput. Design Thinking oleh Hasso Plattner (2009) digunakan sebagai metode perancangan. Penulis berperan dalam merancang high fidelity prototype dan media promosi lainnya. Setelah user test, diketahui bahwa aplikasi Pawmisi memiliki user experience yang baik. Namun terdapat revisi sebelum difinalisasikan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Pet Salon, Pet Hotel, Adopsi, Aplikasi, Antar Jemput
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 13:42
Last Modified: 08 Nov 2024 13:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33092

Actions (login required)

View Item View Item