Perancangan Instagram UMKM Fayaz Craft di Desa Medang

Virginia, Stefanie (2024) Perancangan Instagram UMKM Fayaz Craft di Desa Medang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (706kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (217kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (311kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (542kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (202kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Aplikasi Instagram sejauh ini merupakan platform yang paling popular di kalangan pengguna internet Indonesia dengan tingkat persentase sebesar 84.80%. Instagram menjadi hal yang penting bagi Fayaz Craft dalam mempromosikan produknya. Sebelumnya, Instagram Fayaz Craft kurang aktif dalam mengunggah konten dan tampilan Instagram Fayaz Craft juga tidak konsisten dalam segi tema dan pewarnaan yang digunakan dalam konten. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk merancang desain Instagram untuk Fayaz Craft agar lebih konsisten dan informatif. Timeline perancangan ini menggunakan metode Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul "Designing Brand Identity: An Essential Guide for the Whole Branding Team" (2017). Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode kualitatif berupa observasi dan wawancara. Hasil pengumpulan data menunjukkan bahwa mayoritas UMKM di Kelurahan Medang kurang adaptasi terhadap perkembangan teknologi seperti kemampuan desain sosial media. Oleh karena itu, perancangan media Instagram Fayaz Craft merupakan solusi yang sangat efektif untuk membantu perkembangan Fayaz Craft. Kesimpulan dari perancangan ini adalah desain Instagram berpotensi lebih efektif dan dalam membantu perkembangan bisnis Fayaz Craft serta dapat menjadi alternatif dalam strategi periklanan produk Fayaz Craft. Harapan dari perancangan ini adalah agar Fayaz Craft dapat meningkatkan tampilan Instagram secara berkala untuk menarik minat calon konsumen.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Instagram, UMKM, MBKM Proyek Desa
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 13:42
Last Modified: 08 Nov 2024 13:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33093

Actions (login required)

View Item View Item