Nastasha, Cindy (2024) Perancangan Media Promosi untuk Aplikasi Bhumi Daya. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (662kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (384kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (646kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Memasuki era Industri 5.0, digitalisasi membuka gerbang baru bagi pariwisata Indonesia. Teknologi mempermudah promosi dan akses wisatawan. Platform digital seperti Airbnb, Traveloka, dan Booking.com telah mentransformasi industri penginapan. Homestay di platform ini menawarkan akomodasi unik dan autentik. Pada 2017, Airbnb menghasilkan pendapatan $3.2 miliar dan menampung 881.000 wisatawan mancanegara di Indonesia, menunjukkan potensi besar digitalisasi. Pandemi Covid-19 mengubah tren wisata; wisatawan kini lebih memilih destinasi alam terbuka dan menghindari keramaian kota (Prasetyo & Irawati, 2022). Desa wisata semakin penting, dengan Bhumi Daya sebagai platform digital yang menjembatani perubahan ini dan meningkatkan ekonomi daerah (Surti, 2023). Desa wisata menawarkan pengalaman autentik dan mendalam, membantu melestarikan budaya lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan menggabungkan keindahan alam dan budaya dengan digitalisasi dan tren wisata terkini, Indonesia memiliki peluang emas menjadi destinasi unggulan di era Industri 5.0.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Destinasi desa wisata Indonesia, wisatawan mancanegara |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 13:45 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 13:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33103 |
Actions (login required)
View Item |