Peran Marketing Communications dalam Meningkatkan Kompas.id Subscription pada PT. Kompas Media Nusantara

Ratna Heriyanto, Livia (2024) Peran Marketing Communications dalam Meningkatkan Kompas.id Subscription pada PT. Kompas Media Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (360kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (274kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (349kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dalam industri media telah mendorong terjadinya pergeseran dari media cetak menuju media digital. Era new media ini membawa tantangan baru bagi perusahaan media untuk tetap menyediakan sumber informasi yang relevan dan terpercaya di tengah kemajuan teknologi yang cepat. Hal ini juga mendorong PT. Kompas Media Nusantara sebagai perusahaan media nasional untuk beradaptasi agar dapat bertahan di industri media. Solusi yang dihadirkan oleh PT. Kompas Media Nusantara terhadap tantangan tersebut adalah meluncurkan produk koran digital Kompas.id dengan sistem subscription. Namun, perlu diketahui bahwa model bisnis ini memerlukan strategi pemasaran yang efektif dan tepat sasaran agar jumlah subscription mengalami peningkatan. Oleh karena itu, bersamaan dengan penulis yang sedang mencari kesempatan untuk praktek kerja magang, penulis ingin berkontribusi terhadap kesuksesan PT. Kompas Media Nusantara melalui pengetahuan yang dimilikinya dalam bidang marketing communications. Penulis percaya bahwa dengan perencanaan strategi campaign yang mengkomunikasikan value unik dari Kompas.id, dapat meningkatkan jumlah subscription dengan efektif. Alhasil, PT. Kompas Media Nusantara dapat terus memperkuat posisinya di industri media yang kompetitif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: new media, subscription, marketing communications, Kompas.id 8 Peran Marketing Communications dalam Meningkatkan Kompas.id Subscription pada PT. Kompas Media Nusantara, Livia Ratna Heriyanto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:04
Last Modified: 08 Nov 2024 14:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33178

Actions (login required)

View Item View Item