Paramitha, Padma (2024) Peran Search Engine Optimization Strategist terhadap Peningkatan Organic Traffic dan Penjualan pada Website Ruparupa.com. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (502kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (218kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (241kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (774kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi telah mendorong lahirnya industri e-commerce. Ruparupa sebagai salah satu pelaku bisnis e-commerce yang menawarkan berbagai produk terlengkap dan berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga. Perusahaan ini telah mengadopsi transformasi digital dengan mengimplementasikan strategi pemasaran digital, salah satunya melalui penggunaan search engine optimization (SEO) untuk meningkatkan visibilitas website di mesin pencari Google. Dalam mendukung pertumbuhan perusahaan, Ruparupa memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk program magang. Penulis memilih untuk melaksanakan praktik kerja magang di divisi digital marketing Ruparupa, yang sesuai dengan minat dan bidang studi yang ditempuh selama perkuliahan. Selama proses magang, penulis menghadapi kendala dalam memahami istilah-istilah dalam dunia SEO dan kesulitan dalam menulis artikel. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengembangkan kemampuan dan pemahaman terkait konsep dasar SEO, serta teknik copywriting yang diikuti dengan motivasi untuk terus belajar dan mengeksplorasi berbagai referensi artikel. Dengan demikian, diharapkan dapat mendukung terciptanya artikel berkualitas yang sesuai dengan strategi optimasi SEO sehingga dapat meningkatkan ranking website pada halam pencarian Goggle. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan organic traffic dan penjualan pada website Ruparupa.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | SEO, organik traffic, mesin pencari, Ruparupa 7 Peran Search Engine Optimization Strategist terhadap Peningkatan Organic Traffic dan Penjualan pada Website Ruparupa.com, Padma Paramitha, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 14:06 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 14:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33190 |
Actions (login required)
View Item |