Peran Social Media Specialist pada PT. MOC Milenial Indonesia

Cahyadi Ho, Giovanni (2024) Peran Social Media Specialist pada PT. MOC Milenial Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (552kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (328kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (522kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi telah mendorong pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital, terutama dalam aspek pemasaran. Salah satu media yang efektif adalah media sosial, dimana peran social media specialist menjadi kebutuhan bagi perusahaan besar untuk membantu mengelola media sosial suatu brand. Penulis diterima dalam posisi social media specialist intern di PT MOC Milenial Indonesia ­ perusahaan dengan lingkungan kerja yang positif dan memiliki pekerja milenial sehingga memberikan ruang yang nyaman untuk berkembang secara profesional dan pribadi. Dalam peran ini, penulis ditugaskan untuk merancang roadmap dan content plan yang sesuai dengan citra merek, mengembangkan strategi promosi, dan meningkatkan kemampuan dalam editing. Selain dari tugas tersebut, penulis pun menganalisis dan memberikan report atas tingkat engagement pada media sosial Instagram. Pada awalnya, tingkat engagement cukup menurun, dimana penulis pun mengusulkan solusi untuk menerapkan konsep konten yang baru sehingga tingkat engagement dapat meningkat dan berpengaruh positif terhadap tingkat penjualan. Namun, pada perusahaan ini, penulis tak hanya ditugaskan menjadi social media specialist, tetapi juga membantu sebagai content creator. Hal ini menjadi kesempatan untuk mengasah kemampuan, serta kendala bagi penulis karena adanya beban kerja yang cukup berat. Meskipun demikian, penulis dapat mengatur kendala dengan mengatur waktu pengerjaan tugas secara baik melalui pembagian tugas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Specialist, Content Creator, Roadmap, Content Plan, Pemasaran Media Sosial.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:07
Last Modified: 08 Nov 2024 14:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33195

Actions (login required)

View Item View Item