Peran Customer Service dan Admin dalam Klinik Gunawan Medika

Ricky Saputra, Januar (2024) Peran Customer Service dan Admin dalam Klinik Gunawan Medika. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (466kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (191kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (270kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Klinik Gunawan Medika adalah sebuah fasilitas kesehatan yang berdiri dari tahun 2021. Selain Klinik, didalam Gunawan Medika juga terdapat apotek yang menyediakan segala jenis obat-obatan yang berguna untuk menyembuhkan pasien. Praktik kerja magang yang dilakukan dalam Klinik Gunawan Medika adalah bekerja sebagai customer service dan admin yang bertugas memberikan pelayanan kepada customer, melakukan pendataan absensi dan melakukan monitoring untuk para karyawan seperti apoteker, petugas kebersihan dan petugas keamanan. Alasan memilih klinik gunawan medika karena didalam klinik gunawan medika menawarkan pengalaman kerja yang membantu penulis untuk dapat lebih mampu mengelola sumber daya manusia didalam suatu organisasi/perusahaan. Kendala yang ditemukan selama aktivitas magang didalam klinik gunawan medika adalah customer yang tak terlayani diluar jam kerja dan management product yang kurang terjaga. Dan untuk solusi dari customer yang tak terlayani diluar jam kerja adalah penerapan bot untuk membalas pertanyaan customer, dan solusi untuk management product yang buruk adalah dengan melakukan penerapan sistem manajemen baru, yaitu menerapkan Sistem Informasi Manajemen, penggunaan metode economic order quantity, dan metode just-in- time. Dan diharapkan dengan penerapan solusi tersebut dapat meningkatkan kenyamanan customer dan efesiensi dari kinerja klinik gunawan medika.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Customer service, monitoring, magang, management product, kepuasan customer.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:07
Last Modified: 08 Nov 2024 14:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33196

Actions (login required)

View Item View Item