Aktivitas Content Creator dalam Pembuatan Konten TikTok di PT Media Mahakarya (Sense Indonesia)

Fernando, William (2024) Aktivitas Content Creator dalam Pembuatan Konten TikTok di PT Media Mahakarya (Sense Indonesia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (589kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (670kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (856kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Media sosial merupakan platform digital yang digunakan untuk berkomunikasi, mencari informasi dan hiburan. Terdapat fenomena penggunaan internet dan media sosial berkembang sangat pesat di Indonesia. Dengan besarnya pengguna media sosial di Indonesia sehingga banyak brand atau perusahaan yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana media promosi. Maka, diperlukan manajemen mengelola media sosial untuk brand dalam membuat konten yang menarik dan aktif di media sosial yang dapat meningkatkan brand awareness kepada audiens lebih luas melalui media sosial. PT Media Mahakarya (Sense Indonesia) adalah perusahaan creative agency yang menawarkan berbagai layanan marketing, seperti manajemen sosial media untuk platform Instagram dan TikTok dalam membantu brand untuk membuat konten. TikTok merupakan platform digital untuk video pendek dimana pengguna menghabiskan Sebagian waktu untuk mencari hiburan dari konten video di TikTok. Sehingga brand dapat menggunakan platform TikTok untuk mempromosikan layanan dan produk yang ditawarkan melalui konten video. Penulis telah menjalani proses kerja magang sebagai content creator dalam media sosial spesialis TikTok selama 4 bulan. Dalam proses kerja untuk membuat konten, mulai dari Ide konten brief, produksi konten (merekam dan edit), eksekusi (posting di media sosial TikTok) dan laporan bulanan hasil pembuatan konten setiap bulan. Selama kerja magang penulis telah mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, TikTok, Konten Video, Sense Indonesia
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:18
Last Modified: 08 Nov 2024 14:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33239

Actions (login required)

View Item View Item