Implementasi Konten Visual dalam Strategi Pemasaran Digital di PT. Otis Kosmetika Indonesia

Amelia Putri, Dhamar (2024) Implementasi Konten Visual dalam Strategi Pemasaran Digital di PT. Otis Kosmetika Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (283kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (555kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (172kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Industri kosmetik merupakan salah satu sektor yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi. Berkembangnya industri ini juga dapat memicu perkembangan perusahaan atau lembaga jasa maklon. Salah satunya ialah PT. Otis Kosmetika Indonesia, merupakan perusahaan yang bergerak di industri kosmetik dan memanfaatkan jasa maklon untuk memproduksi produknya. Dimana produk yang didistribusikan merupakan produk collagen drink dan lotion booster. Sebagai perusahaan yang baru berdiri awal tahun 2024 ini, PT. Otis Kosmetika Indonesia perlu untuk menaikkan awareness, dan salah satu cara untuk menaikkan awareness bisa menggunakan konten visual sebagai strategi pemasarannya. Penulis ditempatkan pada bagian content creator, yang dimana memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan konten yang akan dikemas secara kreatif pada media sosial perusahaan sesuai dengan target audiens dari usia 18 - diatas 40 tahun. Dari hasil proses praktik kerja magang, penulis menyimpulkan bahwa konten yang diminati pada Instagram (Reels) berupa video berdurasi pendek dengan kategori konten interactive dan entertain dan konten yang diminati pada TikTok berupa carousel foto dengan kategori konten persuasive dan empowering. Penulis mendapatkan pengalaman serta pembelajaran yang berharga terutama dalam membuat dan mengelola konten visual yang efektif untuk media sosial. Pengalaman ini juga diharapkan penulis dapat menjadi sebuah bekal dalam menjalani kehidupan dunia kerja kedepannya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Konten Visual, Media Sosial, Pilar Konten 8 Implementasi Konten Visual dalam Strategi Pemasaran Digital di PT Otis Kosmetika Indonesia, Dhamar Amelia Putri, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:30
Last Modified: 08 Nov 2024 14:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33290

Actions (login required)

View Item View Item