Aktivitas Pelayanan Pelanggan dan Direct Selling di PT Dakota Buana Semesta

Priscilia Purnama Sari, Monica (2024) Aktivitas Pelayanan Pelanggan dan Direct Selling di PT Dakota Buana Semesta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (274kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan bisnis di sektor industri logistik mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Agar dapat tetap relevan di tengah persaingan yang ketat, setiap perusahaan harus memiliki strategi yang dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dan menarik konsumen baru dengan mengutamakan kepuasan pelanggan melalui kualitas layanan yang mereka berikan. Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan pengiriman barang yang mengutamakan hal tersebut dalam praktiknya adalah PT Dakota Buana Semesta. Melalui praktik kerja magang ini penulis berkesempatan untuk ikut terlibat dalam aktivitas pelayanan pelanggan dan promosi di divisi Sales & Marketing dengan menggunakan strategi pelayanan pelanggan melalui CRM dan penggunaan direct marketing (direct selling) dalam aktivitas promosinya. Selama menjalani kerja magang penulis mendapat beberapa kendala dalam berkomunikasi dengan customer tunai, customer potensial yang sulit dihubungi, customer kredit yang telat dalam pembayaran, serta kendala dalam pembuatan resi. Namun kendala tersebut dapat diatasi dengan menggunakan kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, serta bantuan dari mentor di lapangan. Melalui kerja magang ini penulis menyadari bahwa aktivitas sebagai seorang marketer bukanlah hal yang mudah karena memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kualitas pelayanan agar pelanggan dapat merasa puas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Direct Selling, Kepuasan, Kualitas, Loyalitas, Pelayanan Pelanggan 8 Aktivitas Pelayanan Pelanggan..., Monica Priscilia Purnama Sari, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:00
Last Modified: 08 Nov 2024 15:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33303

Actions (login required)

View Item View Item