Priscilia Purnama Sari, Monica (2024) Aktivitas Pelayanan Pelanggan dan Direct Selling di PT Dakota Buana Semesta. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (379kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (207kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (274kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan bisnis di sektor industri logistik mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Agar dapat tetap relevan di tengah persaingan yang ketat, setiap perusahaan harus memiliki strategi yang dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dan menarik konsumen baru dengan mengutamakan kepuasan pelanggan melalui kualitas layanan yang mereka berikan. Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan pengiriman barang yang mengutamakan hal tersebut dalam praktiknya adalah PT Dakota Buana Semesta. Melalui praktik kerja magang ini penulis berkesempatan untuk ikut terlibat dalam aktivitas pelayanan pelanggan dan promosi di divisi Sales & Marketing dengan menggunakan strategi pelayanan pelanggan melalui CRM dan penggunaan direct marketing (direct selling) dalam aktivitas promosinya. Selama menjalani kerja magang penulis mendapat beberapa kendala dalam berkomunikasi dengan customer tunai, customer potensial yang sulit dihubungi, customer kredit yang telat dalam pembayaran, serta kendala dalam pembuatan resi. Namun kendala tersebut dapat diatasi dengan menggunakan kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, serta bantuan dari mentor di lapangan. Melalui kerja magang ini penulis menyadari bahwa aktivitas sebagai seorang marketer bukanlah hal yang mudah karena memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kualitas pelayanan agar pelanggan dapat merasa puas.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Priscilia Purnama Sari, Monica (00000061420) |
Contributors: | Pramudito, Eko Sigit (0302057904) |
Keywords: | Direct Selling, Kepuasan, Kualitas, Loyalitas, Pelayanan Pelanggan 8 Aktivitas Pelayanan Pelanggan..., Monica Priscilia Purnama Sari, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33303 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |