Peran Aktivitas Operasional dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis Sweevories

Justin Kurniawan, Antonius (2024) Peran Aktivitas Operasional dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis Sweevories. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (136kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (72kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (960kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Sweevories adalah bisnis makanan penutup dan camilan dengan fokus untuk menyediakan berbagai pilihan makanan manis dan gurih kepada pelanggan. Sweevories merupakan bagian dari program inkubasi Skystar Ventures yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group (KGG). Sweevories berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan menghadirkan makanan penutup yang sesuai dengan keinginan mereka. Penulis bertanggung jawab dalam mengelola operasional bisnis Sweevories, termasuk pengembangan produk, pengemasan, dan memastikan produk sampai ke tangan konsumen secara efisien. Dalam perjalanan bisnisnya, Sweevories menghadapi beberapa kendala seperti pengalaman tim yang terbatas, penjualan yang stagnan, kesulitan mengidentifikasi faktor pendorong popularitas produk, kurangnya kontribusi dan motivasi tim, dan keterbatasan alat. Untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut, penulis dibimbing oleh mentor untuk mendapatkan bimbingan dan wawasan yang bermanfaat. Selain itu, Sweevories melakukan inovasi dengan menawarkan program bundling, diskon, dan promo menarik untuk meningkatkan minat konsumen. Kolaborasi dengan tim pemasaran dan pengembangan produk dilakukan untuk menerapkan strategi yang efektif berdasarkan analisis data. Motivasi tim ditingkatkan dengan sistem penghargaan untuk anggota yang berkinerja baik, serta kontribusi keuangan kolektif dari keuntungan penjualan untuk membeli peralatan yang dibutuhkan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Bisnis, Operasional Bisnis, Sweevories.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:09
Last Modified: 08 Nov 2024 15:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33350

Actions (login required)

View Item View Item