Olivia, Febe (2015) Peran relationship marketing dalam menjaga loyalitas mitra kerja pt. digikidz. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (833kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (777kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (721kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (732kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
PT. Digikidz merupakan perusahaan yang bergerakdibidang Children Creative Learning yang berfokus pada kegiatan di bidang Multimedia Computer, Robotic, iPad dan Electronika Modern untuk anak dan remaja dari usia 3 sampai 15 tahun.Di sini anak-anak dapat menggabungkan teknologi dan kreatifitas di dalam kelas yang berbasis fun learning dan multiple intelligence. Pada kesempatan ini penulis melakukan program kerja magang di divisi Marketing Executive, PT. Digikidz. Program kerja magang dilaksanakan selama 60 hari kerja. Pekerjaan utama dari divisi pemasaran adalah melakukan telemarketingdan SMS (Short Message Service) blast untuk memasarkan PT. Digikidz, melakukan kegiatan promosi, turut serta dalam menjalankan event berupa pameran dan lomba, menjalin kerjasama dengan mitra perusahaan, membangun relasi dengan orangtua muriddan mengurus administrasi. Melalui pelaksanaan kerja magang ini, penulis juga berkesempatan untuk menjelaskan beberapa saran perbaikan yang perlu dilakukan PT. Digikidz, terkait dengan permasalahan utama yang terjadi di dalam perusahaan yaitu seperti mundurnya mitra kerja PT. Digikidz dari kerja sama perusahan. Dimana, PT. Digikidz sendiri telah berusaha membangun relationship marketing yang baik dengan mitra kerja perusahaan, namun PT. Digikidz kurangmenawarkan dan memberikan value yanglebih menguntungkan bagi mitra kerjanya tersebut. Selain itu,relationship marketing yang dilakukan PT. Digikidz terhadap karyawan, suppliermaupun teacher masih kurang terjaga dengan baik. Untuk itu, penulis menyarankan agar PT. Digikidz lebih memperhatikan hubungan dengan karyawan, teacher maupun supplier guna menghasilkan loyalitas pelanggan. Selain itu, melalui pelaksanaan kerja magang di divisi Marketing Executive PT. Digikidz, penulis juga mendapatkan pembelajaran, pengalaman dan menambah wawasan mengenai peran seorang marketersdidalam dunia kerja nyata. Keseluruhan hal ini membantu penulis dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.) 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Jul 2018 09:47 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 05:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3336 |
Actions (login required)
View Item |