Angelita Halim, Sharon (2024) Aktivitas Pemasaran Media Sosial di Asuransi Multi Artha Guna Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (490kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (313kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (272kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (856kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Pemasaran melalui media sosial menjadi semakin populer pada era sekarang, dan sebagian besar aktivitas dilakukan secara daring. Karena itu, pemagang melakukan praktik kerja magang di PT Asuransi Multi Artha Guna agar dapat mempelajari strategi perusahaan dalam melakukan pemasaran produk dan layanan yang ditawarkan, Salah satu strategi utama yang digunakan PT Asuransi Multi Artha Guna adalah dengan promosi soft selling dengan platform media sosial, sehingga tugas utama pemagang adalah membuat materi konten mengenai produk dan edukasi finansial ringan. Dalam praktik magang, pemagang mengaplikasikan trendspotting langkah mencari ide dan inovasi baru untuk kampanye media sosial dari, metode produksi ide dan metode penulisan judul menggunakan metode dari copywriting. Pemagang juga membantu dalam produksi dan pembuatan kampanye produk perusahaan. Setiap bulan pemagang juga membantu menulis monthly report media sosial dari Quickmetrix yang digunakan perusahaan. Penugasan yang diberikan selalu dilaporkan untuk dievaluasi, dan apabila terdapat kesalahan akan segera diperbaiki bersama-sama dengan bimbingan dari rekan kerja. Pemagang juga menemukan adanya kendala saat pengerjaan beberapa tugas yang diberikan, walau demikian dalam penelitian ini menemukan solusi untuk mengatasi kendala yang dialami selama proses kerja magang. Selama bekerja di PT Asuransi Multi Artha Guna, pemagang dapat mengimplementasikan konsep-konsep Copywriting dan Social Media Marketing, beserta beberapa perbandingan antara teori dan praktik kerja.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | kampanye media sosial, copywriting, media sosial, kampanye produk |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:14 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33375 |
Actions (login required)
View Item |