Dezkiena, Dreza (2024) Perancangan Corporate Profile Bagi PT Triniti Tunggal Abadi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (309kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (317kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (662kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (122kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
PT Triniti Tunggal Abadi merupakan perusahaan lokal yang bergerak di industri kosmetik. Profil dan identitas perusahaan yang belum dibuat secara jelas dan resmi, dapat menyebabkan resiko ketidakselarasan pengetahuan di antara tim internal mengenai perusahaan yang dapat memengaruhi perbedaan informasi yang disampaikan pada pemangku kepentingan eksternal saat melakukan kerjasama. Corporate profile komprehensif dapat menjadi media komunikasi baik dalam melakukan kerjasama. Triniti Beauty sebagai perusahaan kosmetik perlu mengkomunikasikan dan memperkenalkan setiap brand nya dengan jelas melalui satu dokumen corporate profile, sehingga dengan begitu brand awareness untuk setiap brand di mata pemangku kepentingan eksternal pun dapat lebih merata. Perancangan corporate profile ini menggunakan teori corporate communication, corporate identity, corporate profile, content writing & guidelines, dan desain komunikasi visual. Pembuatan karya corporate profile dilakukan dua tahap yaitu rancangan penulisan konten dan rancangan desain konten. Rancangan penulisan konten corporate profile menggunakan langkah menulis efektif yaitu plan, research, organize, draft, review and revise, polish, proofread, get approvals, dan publish. Rancangan desain konten menggunakan konsep elemen desain komunikasi visual yaitu tipografi, grafik, warna, dan tata letak. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penyusunan penulisan konten yaitu observasi di bagian plan dan wawancara, studi dokumentasi, studi pustaka pada bagian research. Hasil evaluasi ini menunjukkan respon positif karena karya corporate profile yang dibuat telah menggambarkan identitas perusahaan. Corporate profile telah menyajikan profil perusahaan secara menyeluruh dan dapat digunakan sebagai media komunikasi yang efektif untuk memperjelas identitas perusahaan kepada pemangku kepentingan internal dan eksternal, dengan begitu brand awareness untuk setiap brand di Triniti Beauty di mata stakeholders dapat lebih merata.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | identitas korporat, kesadaran merek, profil perusahaan. Triniti Beauty 7 Perancangan Corporate Profile..., Dreza Dezkiena, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:15 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33379 |
Actions (login required)
View Item |