Kegiatan Customer Engagement Strategist Intern pada E-commerce ruparupa

Rephaelica, Tirza (2024) Kegiatan Customer Engagement Strategist Intern pada E-commerce ruparupa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (792kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (460kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (366kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (878kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Semakin berkembangnya aktivitas jual beli dengan adanya pengaruh besar dari kemajuan teknologi yang menciptakan banyaknya aktivitas transaksional secara daring. Kerja magang ini dilaksanakan dengan tujuan dikarenakan pemagang memiliki ketertarikan untuk mempelajari mengenai industry e-commerce terutama pada penyampaian komunikasi melalui push notification dan email marketing. Pemagang memilih ruparupa sebab perusahaan tersebut merupakan salah satu e- commerce lokal yang menggunakan konsep omnichannel serta menghadirkan layanan Store Pick Up Services (STOPS). Pemagang memilih posisi sebagai Customer Engagement Strategist yang memiliki tanggung jawab atas saluran- saluran komunikasi own-channel ruparupa (PT. Omni Digitama Internusa) seperti push notification, email marketing, pop-up banner, dan flow automation. Konsep yang diangkat dalam laporan magang ini adalah konsep Customer Relationship Management (CRM). Kendala utama pemagang saat menjalankan proses kerja magang adalah terdapat kurangnya evaluasi secara rutin mengenai pekerjaan yang ditugaskan kepada pemagang. Kesimpulan yang didapatkan setelah pemagang menjalankan aktivitas magang selama 640 jam, adalah bahwa memahami data traffic yang masuk ke dalam website maupun aplikasi dan penulisan copywriting yang menarik merupakan salah satu hal terpenting dalam menentukan materi komunikasi yang ingin disampaikan kepada pelanggan sebuah e-commerce.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: e-commerce, customer engagement strategist, ruparupa
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:19
Last Modified: 08 Nov 2024 15:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33403

Actions (login required)

View Item View Item