Christy Budiawan, Laura (2024) Aktivitas Content Writer pada PT Omni Digitama Internusa (Ruparupa). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (855kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (426kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (263kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi dan informasi yang pesat telah membawa internet ke hampir semua aspek kehidupan, termasuk jual beli barang. Internet memudahkan akses ke berbagai produk melalui platform e-commerce, meningkatkan minat masyarakat terhadap belanja online. Fenomena ini telah meningkatkan minat e-commerce di Indonesia. Banyak perusahaan konvensional, sebagai upaya tetap relevan dan bersaing di era digitalisasi, mulai mengimplementasikan strategi digital termasuk penggunaan situs e-commerce. Ruparupa hadir sebagai platform e-commerce resmi dari Kawan Lama Group, menunjukkan komitmen perusahaan dalam mengikuti perubahan situasi dan tren konsumen. Tujuan dari program magang ini adalah untuk memberikan mahasiswa wawasan praktis dan keterampilan dalam bidang penulisan konten digital yang relevan dengan industri e-commerce. Selama magang, kegiatan meliputi penulisan judul produk, deskripsi produk, dan spesifikasi produk untuk platform Ruparupa, memberikan pemahaman tentang strategi pemasaran digital dan peran penulisan konten dalam meningkatkan engagement dan konversi pelanggan. Tugas utama dalam magang ini adalah merancang konten katalog produk untuk Ruparupa, memastikan kualitas dan relevansi konten, sehingga memudahkan konsumen mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Pengalaman magang ini meningkatkan keterampilan dan pemahaman tentang dinamika industri e- commerce, serta pentingnya adaptasi konten untuk mempertahankan daya saing. Konsep yang digunakan selama kegiatan praktik magang adalah konsep Effective and Persuasive Communication. Melalui pemahaman dan penggunaan konsep ini, penulis berhasil merancang dan menyusun konten yang jelas, relevan, dan menarik bagi target audiens.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Writer, Digital Marketing, E-commerce, Komunikasi Efektif dan Persuasif, Penulisan Konten. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:23 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33417 |
Actions (login required)
View Item |