Juliette Pangestu, Christabel (2024) Kegiatan Marketing Communication Officer dalam PT David Bintang Jaya. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (650kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (386kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (330kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia terus berkembang dan semakin banyak konsumennya dan juga produsennya, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Ramainya pasar kecantikan di Indonesia membuat PT David Bintang Jaya harus semakin kreatif agar mampu menarik perhatian masyarakat. PT David Bintang Jaya merupakan perusahaan yang membawa dan memasarkan produk- produk kecantikan ternama dari Korea Selatan ke Indonesia secara resmi, beberapa merek-nya adalah Romand, Medicube, Too Cool for School, dan Torriden. Penulis mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang di PT David Bintang Jaya sebagai Marketing Communication Intern. Tugas utama yang diberikan untuk penulis adalah untuk merancang brief konten untuk merek Too Cool for School dan Torriden untuk nantinya diunggah di media sosial akun kedua merek tersebut. Selama kegiatan praktik magang, penulis menggunakan konsep content marketing dalam penyusunan brief untuk konten-konten tersebut, serta mengikuti rangkaian proses dalam penyusunan brief tersebut, mulai dari riset, eksekusi, hingga pengunggahan hasil akhirnya. Konten pada media digital sebagai materi pemasaran merupakan salah satu pendekatan yang saat ini sangat sering dilakukan oleh berbagai perusahaan kecantikan sehingga setiap merek harus mampu memuat konten yang menarik dan juga informatif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | konten, content marketing, industri kecantikan, riset konten, media digital, Too Cool for School, Torriden. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:24 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33420 |
Actions (login required)
View Item |