Engklinita, Yemima (2024) Aktivitas KOL Specialist pada PT. Citra Pasifik Kosmetik (Aeris Beaute). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (781kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (947kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (419kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia telah berkembang pesat sejak masa pandemi pada tahun 2021. Melihat adanya persaingan yang ketat pada industri kecantikan di Indonesia, perusahaan membutuhkan strategi yang kuat untuk mempertahankan brand-nya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempertahankan sebuah brand ditengah banyaknya kompetitor adalah dengan terus membangun brand awareness masyarakat. Dengan adanya perkembangan tekonologi, membangun brand awareness dapat dilakukan melalui sosial media. Aeris Beauté merupakan sebuah perusahaan alat kecantikan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan melakukan promosi produk melalui sosial media dan menggunakan key opinion leader. Penulis telah menjalani praktik kerja magang selama 640 jam kerja dengan tujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kerja pada bidang KOL Specialist. Maksud dan tujuan kerja magang adalah untuk mengetahui lebih lanjut peran KOL Specialist dalam pemilihan KOL dalam kampanye untuk meningkatkan promosi produk pada dunia profesional seperti yang telah dipelajari pada mata kuliah integrated brand campaign. Peran penulis sebagai KOL Specialist dapat dilihat melalui tugas yang dilakukan seperti membuat daftar KOL yang cocok dengan produk yang akan dipromosikan, hingga hasil konten KOL yang diunggah pada sosial media berdasarkan brief konten yang dibuat oleh KOL Specialist.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Aeris Beauté, KOL Specialist, Key Opinion Leader, Pemasaran Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:25 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33429 |
Actions (login required)
View Item |