Aktivitas KOL Specialist pada PT. Citra Pasifik Kosmetik (Aeris Beaute)

Engklinita, Yemima (2024) Aktivitas KOL Specialist pada PT. Citra Pasifik Kosmetik (Aeris Beaute). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (781kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (947kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (419kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia telah berkembang pesat sejak masa pandemi pada tahun 2021. Melihat adanya persaingan yang ketat pada industri kecantikan di Indonesia, perusahaan membutuhkan strategi yang kuat untuk mempertahankan brand-nya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempertahankan sebuah brand ditengah banyaknya kompetitor adalah dengan terus membangun brand awareness masyarakat. Dengan adanya perkembangan tekonologi, membangun brand awareness dapat dilakukan melalui sosial media. Aeris Beauté merupakan sebuah perusahaan alat kecantikan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan melakukan promosi produk melalui sosial media dan menggunakan key opinion leader. Penulis telah menjalani praktik kerja magang selama 640 jam kerja dengan tujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kerja pada bidang KOL Specialist. Maksud dan tujuan kerja magang adalah untuk mengetahui lebih lanjut peran KOL Specialist dalam pemilihan KOL dalam kampanye untuk meningkatkan promosi produk pada dunia profesional seperti yang telah dipelajari pada mata kuliah integrated brand campaign. Peran penulis sebagai KOL Specialist dapat dilihat melalui tugas yang dilakukan seperti membuat daftar KOL yang cocok dengan produk yang akan dipromosikan, hingga hasil konten KOL yang diunggah pada sosial media berdasarkan brief konten yang dibuat oleh KOL Specialist.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Aeris Beauté, KOL Specialist, Key Opinion Leader, Pemasaran Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:25
Last Modified: 08 Nov 2024 15:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33429

Actions (login required)

View Item View Item