Peran Social Media Intern di Unilever Studio (PT. Oliver Pemasaran Indonesia)

Kathrine, Kathrine (2024) Peran Social Media Intern di Unilever Studio (PT. Oliver Pemasaran Indonesia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (564kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (659kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (448kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

In-house agency Unilever Studio bagian dari PT. Oliver Pemasaran Indonesia merupakan agensi periklanan PT Unilever Indonesia Tbk. Pemasaran media social sediri merupakan strategi yang dipakai Unilever Studio dalam memasarkan produknya. Pemagang bekerja sebagai social media intern dan melakukan proses kerja magang di Unilever Studio dengan mengimplimentasikan konsep aktivitas media sosial menurut Quesenberry (2019), yaitu content development, strategy development, posting content, listening/monitoring, measurement, dan responding to fans. Pekerjaan yang dilakukan pemagang termasuk content development yang meilputi content planning dan content execution, posting content, measurement, dan listening/monitoring. Setelah melakukan aktivitas magang selama lebih dari 640 jam, pemagang mendapat kesimpulan bahwa teori yang dipelajari selama perkuliah bermanfaat saat praktik kerja magang. Pemagang juga mempelajari banyak soft skills dan hard skills yang berharga untuk karier pemagang di bidang media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: social media, in-house agency, Unilever Studio 8 Peran Social Media Intern di Unilever Studio (PT. OLIVER Pemasaran Indonesia), Kathrine, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:27
Last Modified: 08 Nov 2024 15:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33442

Actions (login required)

View Item View Item