Aktivitas Account Executive FCN Digital - Olrange

Vijaya Gunaldi, Aria (2024) Aktivitas Account Executive FCN Digital - Olrange. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (555kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (468kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pertumbuhan industri periklanan secara daring menjadi fenomena bisnis yang berkembang pesat di Indonesia. Hal ini membuka banyak peluang bagi perusahaan terutama bagi banyaknya agensi pemasaran. Dilakukannya aktivitas kerja magang ini adalah untuk mempelajari dan mengalami langsung peran seorang account executive yang menjadi penghubung antara klien dan internal agensi dalam proses pembentukan komunikasi digital. Salah satu agensi digital yang mengambil kesempatan dengan fenomena ini adalah Olrange, salah satu unit bisnis dari FCN atau Future Creative Network yang fokus di bidang pemasaran digital. Posisi yang dipilih adalah account executive dalam aktivitas kerja magang yang berada di departemen account. Menjadi penghubung antara klien dan tim agensi mungkin terdengar sederhana. Namun, tugas seorang account executive sangatlah penting karena harus memahami seluruh keinginan dan latar belakang klien, harus menjadi konsultan bagi klien, mencari solusi terbaik, dan mengomunikasikannya ke tim agensi tanpa sedikit kesalahan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah proses pembuatan kampanye komunikasi. Selama melakukan proses kerja magang selama lebih dari 640 jam, banyak ilmu dan pengalaman baru yang dapat meningkatkan kemampuan teknis dan kemampuan interpersonal dan manajerial. Dapat disimpulkan bahwa peran seorang account executive di sebuah agensi pemasaran digital sangat penting untuk menjaga keselarasan komunikasi antara klien dan tim agensi, serta memastikan kedua belah pihak memiliki hubungan yang baik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Periklanan, Agensi Pemasaran Digital, Olrange, Account Executive
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:27
Last Modified: 08 Nov 2024 15:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33445

Actions (login required)

View Item View Item