Sutanto, Chelsy (2024) Peran Divisi Campaign Squad di PT Omni Digitama Internusa (Kawan Lama Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (729kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (319kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (486kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (286kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia. Dalam aspek bisnis, para pelaku usaha mulai menggunakan industri e-commerce untuk peningkatan aspek ekonomi. Praktik kerja magang ini ditujukan untuk mempelajari peran seorang Campaign Squad dalam merencanakan dan mengimplementasikan kampanye hingga melakukan evaluasi kampanye secara daring dalam ranah digital. Kerja magang ini dilakukan di PT Omni Digitama Internusa (Ruparupa), salah satu unit bisnis dari Kawan Lama Group yang hadir sebagai omnichannel e-commerce dengan menghadirkan pengalaman belanja terintegrasi antara daring dan luring. Pemagang berada pada posisi Campaign Squad dalam Departemen Marketing di PT Omni Digitama Internusa (Ruparupa). Campaign Squad di PT Omni Digitama Internusa (Ruparupa) mempunyai tugas utama untuk mengembangkan kampanye daring dalam bentuk sales promotion melalui tahap perencanaan hingga evaluasi baik untuk promo buyer, promo inisiasi, maupun promo Ruparupa. Konsep utama yang digunakan dalam laporan magang ini adalah Sales Promotion. Namun, terdapat kendala utama selama proses kerja magang, yaitu terkait Key Visual dari promo buyer. Setelah melaksanakan proses kerja magang ini, pemagang mendapatkan kesimpulan bahwa Campaign Squad memegang peranan penting dan krusial pada Departemen Marketing dalam melakukan komunikasi pemasaran sehingga tanpa adanya Campaign Squad maka promo-promo dalam Ruparupa tidak akan hadir sehingga akan berpengaruh terhadap jumlah pesanan dan total penjualan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Omnichannel E-Commerce, Marketing Campaign, Campaign Evaluation, Sales Promotion, Key Visual |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:31 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33456 |
Actions (login required)
View Item |