Peran Partnership Strategist di PT Omnidigitama Internusa - ruparupa (Kawan Lama Group)

Lopez, Jennifer (2024) Peran Partnership Strategist di PT Omnidigitama Internusa - ruparupa (Kawan Lama Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (802kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (299kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (276kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (878kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perusahaan industri ritel menjadi indikator utama dalam pertumbuhan konsumsi rumah tangga dan memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satu faktor nya karena adanya consumer behaviour change, seperti bertransaksi secara digital karena banyaknya tawaran promo yang menarik ketika berbelanja di e-commerce. Ruparupa sebagai e-commerce Kawan Lama Group dengan solusi omnichannel, mengintegrasikan customer experience ketika berbelanja online dan offline dengan menyediakan program- program promo yang menarik dan kelengkapan metode pembayaran melalui kegiatan partnership. Melalui peluang ini, penulis melakukan praktik kerja magang sebagai Partnership Strategist di Ruparupa guna mengimplementasikan kemampuan komunikasi eksternal melalui kerja sama kemitraan, khususnya mitra perbankan dan cross partnership guna menjawab kebutuhan konsumen dalam berbelanja di era digital. Selama proses nya, penulis mengadakan online meeting dan mengeksekusi campaign dari hasil kerja sama untuk didistribusikan di channel komunikasi Ruparupa. Konsep utama yang digunakan penulis, yaitu partnership marketing. Selama magang, penulis menghadapi kendala utama, yakni terkait sistem rule marketing voucher promo partner. Setelah kerja magang, penulis menyadari adanya kesamaan maupun perbedaan antara konsep-konsep teori dengan implementasi di dunia kerja menyesuaikan masing-masing perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: E-Commerce, Marketing Campaign, Partnership Marketing, Promo Partner, Retail, Voucher Promo
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:32
Last Modified: 08 Nov 2024 15:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33458

Actions (login required)

View Item View Item