Peran Campaign Squad dalam Menjalankan Komunikasi Pemasaran E-Commerce Ruparupa

Rio Setiawan, Nathanael (2024) Peran Campaign Squad dalam Menjalankan Komunikasi Pemasaran E-Commerce Ruparupa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (457kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (373kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (655kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar Belakang yang menjadi dasar pemilihan tempat kerja magang adalah popularitas penggunaan e-commerce oleh perusahaan sebagai sarana untuk memasarkan produk dan mencapai objective, dengan strategi komunikasi tertentu. Tujuan dari kerja magang adalah untuk mengetahui implementasi konsep komunikasi pemasaran di dunia profesional dalam menunjang program perusahaan. Perusahaan yang dituju adalah PT Omni Digitama Internusa (Ruparupa); e- commerce official milik Kawan Lama Group yang menjual produk-produk ACE Hardware, Informa, Toys Kingdom, dan sebagainya, secara online. Posisi yang diambil adalah Campaign Squad; bagian dari Departemen Marketing. Deskripsi tugas dari seorang Campaign Squad adalah menyusun ide serta merealisasikan marketing promotions dalam bentuk digital campaign yang dapat dijumpai di platform Ruparupa. Konsep utama yang melandasi kerja semasa magang adalah konsep bauran pemasaran 4P, terkhusus pada variabel Promotions atau yang dikenal pula sebagai promotional mix oleh Ketler & Keller (2016). Kendala utama dalam masa kerja magang adalah keunggulan kompetitor dan perbedaan penerapan konsep teoritis di dunia kerja. Setelah berproses selama kurang lebih enam ratus lima puluh dua jam, dapat disimpulkan bahwa aktivitas Campaign Squad berfokus pada komunikasi pemasaran sales promotion dan personal selling.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: marketing promotions, e-commerce, kampanye, komunikasi pemasaran.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:34
Last Modified: 08 Nov 2024 15:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33470

Actions (login required)

View Item View Item