Ruth Wijaya, Kathleen (2024) Aktivitas Community and Partnership pada Kompas Gramedia Group of Retail and Publishing. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (368kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (399kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Komunitas berperan secara vital dalam mendorong perusahaan untuk bisa membangun kemitraan dalam rangka meningkatkan engagement. Menciptakan relasi positif dapat membantu untuk mencapai tujuan perusahaan dalam meningkatkan exposure serta visibility dari perusahaan. Upaya penjalinan relasi secara positif ini dikenal dengan Community Relations atau aktivitas terencana dan berkelanjutan untuk memelihara dan memberdayakan komunitas. Kompas Gramedia Group of Retail and Publishing sebagai leading company dalam bidang penerbitan selama 50 tahun memiliki visi dalam menyediakan literasi yang berkualitas bagi masyarakat melalui komunitas. Melalui Community and Partnership, Kompas Gramedia Group of Retail and Publishing secara berkelanjutan menerapkan Community Relations and Engagement dalam memelihara hubungan yang positif bersama komunitas. Tujuan dari pelaksanaan magang adalah untuk mengetahui langkah dalam melakukan riset, pelaksanaan, komunikasi dan evaluasi dari program berbasiskan komunitas serta tata cara melakukan kemitraan dengan partner potensial. Kendala yang dihadapi selama magang ini adalah untuk dapat memenuhi kebutuhan serta berkoordinasi dengan komunitas yang memiliki aktivitas dan latar belakang yang berbeda antara satu sama lain. Dalam rangka menyelesaikan kendala, mahasiswa magang, telah menerapkan teori Community Relations and Engagement (Perkins, 2014) yang ditujukan untuk menciptakan hubungan dan mengetahui kebutuhan komunitas, serta Partnership Building (Man, A. P. de. 2014) untuk membangun kemitraan secara rinci, terstruktur dan sesuai dengan kebutuhan komunitas.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Community Relations and Engagement, Partnership Building, Kompas Gramedia Group of Retail and Publishing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:35 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33474 |
Actions (login required)
View Item |