Windu Dwiantoro, Agustinus (2024) Peran Content Planner dalam Aplikasi "Kenalan" di PT Frisidea Tech Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (562kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (281kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (303kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (506kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pada era digital saat ini, masyarakat kita telah mengalami transformasi yang signifikan, di mana media digital telah menjadi inti dari berbagai aspek kehidupan. Internet dalam penggunaannya telah menyatu dalam kehidupan masyarakat dan hasilnya membentuk masyarakat digital. Hadirnya media digital, telah merubah cara bagaimana kita berinteraksi, berkomunikasi, dan mengakses informasi melalui jaringan internet yang terhubung secara global. PT Frisidea Tech Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan software house dan Idea Lab, yang bertanggung jawab atas inovasi dan pengembangan produk digital yang dipasarkan secara independent. Dalam mendukung keberhasilan kegiatan content marketing sebuah brand aplikasi, dibutuhkan Social Media Marketing Department. Dalam Divisi tersebut, sebagai content planner ditugaskan untuk merancang strategi konten pemasaran, menganalisis tren dan merumuskan ide untuk konten berdasarkan hasil analisis, kemudian menentukan jadwal pembuatan konten dan distribusi konten. Tujuan praktek kerja magang ini adalah untuk mengetahui peran content planner di perusahaan IT khususnya Frisidea Tech. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep content planner dalam content marketing. kendala utama proses kerja magang adalah terdapat beberapa aktivitas yang menghambat dalam proses mempublikasikan hasil konten yang dibuat di platform media sosial. Setelah dilakukan aktifitas magang selama sembilan puluh tiga hari atau 640 jam, didapatkan kesimpulan yaitu tercapainya tujuan magang mengenai peran, kontribusi, dan sistem alur kerja content planner dalam konsep content marketing. Penulis menerapkan tiga tahapan dari delapan strategi konten content marketing, berdasarkan hasil riset tren insdustri menggunakan social media listening tools yang didapat selama masa perkuliahan ke dalam dunia kerja, kemudian merumuskan ke dalam ide dan rancangan konten yang kemudian dapat diproduksi oleh tim kreatif menggunakan panduan content brief yang dirancang oleh penulis. meningkatnya pemahaman tentang riset sentimen audiens terhadap topik tertentu, membuat komunikasi yang strategis untuk menciptakan branding aplikasi "Kenalan" dalam kegiatan promosi melalui platform media digital, khususnya media sosial.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content planner, Digital society, content Marketing, Digital Marketing, Social Media Marketing, Branding, Aplikasi "Kenalan", Frisidea Tech Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:37 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33486 |
Actions (login required)
View Item |