Aktivitas Content Creator pada PT Terang Bagi Bangsa

Tekinzie, Tekinzie (2024) Aktivitas Content Creator pada PT Terang Bagi Bangsa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (616kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (247kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (225kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (910kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pada dunia yang serba digital ini, banyak istilah-istilah dan pekerjaan baru yang muncul di masyarakat dan salah satunya adalah Content Creator. Walaupun terhitung baru, pekerjaan ini bisa menghasilkan uang yang nyata dan bahkan dalam jumlah yang banyak. Kini, hampir seluruh perusahaan di dunia memiliki posisi pekerjaan Content Creator. Tugas utama dari pekerjaan ini adalah memproduksi konten yang akan dipublikasikan pada media sosial perusahaan. PT Terang Bagi Bangsa atau biasa dikenal sebagai Titipku. Titipku merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu masyarakat untuk berbelanja dari pasar secara online. Perusahaan ini juga menggunakan jasa Content Creator untuk mempromosikan merknya. Tugas yang dijalankan sebagai Content Creator adalah menganalisis tren, membuat perencanaan konten, memproduksi konten, melakukan pengeditan konten, mengunggah konten, memberikan performa konten, serta melakukan analisis konten. Selama masa magang berlangsung, terdapat kendala utama yang dihadapi yaitu kesulitan membangun akun media sosial dari awal dan sulitnya bekerja sama serta berkomunikasi dengan pekerja lain dengan latar belakang yang berbeda Kesimpulan yang didapat dari hasil praktik magang selama seratus hari di Titipku adalah adanya beberapa tujuan utama yang tercapai yaitu terasahnya kemampuan bekerjasama dalam tim, banyaknya penerapan ilmu komunikasi kepada konten yang diproduksi, meningkatnya kreativitas dan kemampuan manajemen waktu, serta didapatnya pengalaman bekerja secara nyata di sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator, Sosial Media, Titipku
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:37
Last Modified: 08 Nov 2024 15:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33489

Actions (login required)

View Item View Item