Aktivitas Social Media Marketing di UMN Online Learning

Odelia Candra, Janese (2024) Aktivitas Social Media Marketing di UMN Online Learning. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (345kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (891kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (332kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Indonesia saat ini didominasi oleh generasi Z yang berada pada usia produktif. Berkembangnya teknologi semakin mempermudah aktivitas masyarakat, salah satunya adalah sistem pembelajaran jarak jauh. Kemajuan teknologi ini dimanfaatkan Perusahaan untuk melakukan promosi melalui Social media. Universitas Multimedia Nusantara yang unggul dalam bidang ICT juga memanfaatkan Instagram sebagai platform untuk melakukan promosi. Social Media Intern bertanggung jawab untuk menghandle Instagram UMN Online Learning yang memiliki tugas utama menjadi content creator, membuat content dari awal hingga selesai, membuat copywriting dan menjadi host live streaming. Laporan ini menggunakan konsep content creator (Craig, 2019), Social media management processes (Smith, N., Zhou, C., & Wollan, R., 2020), Copywriting (Diamond, S, 2015). Kendala utama selama proses magang berlangsung adalah kurangnya instruksi dan informasi mengenai jobdesc dan banyaknya pekerjaan yang dilakukan. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 640 jam kerja, didapatkan Kesimpulan yaitu adanya perbedaan antara pengimplementasian pengetahuan dan pemahaman mengenai konsep Social media yang didapatkan selama masa perkuliahan dengan yang terjadi langsung di lingkungan kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Marketing, Content Creator, Universitas Multimedia Nusantara 7 Aktivitas Social Media Marketing di UMN Online Learning, Janese Odelia Candra, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:38
Last Modified: 08 Nov 2024 15:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33494

Actions (login required)

View Item View Item