Albertus, Marcellinus (2024) Aktifitas Digital Community Intern for Partnership di PT BANK OCBC Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (460kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (193kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (262kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (49kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Permasalahan angka penduduk miskin, angka masyarakat muda tidak sadar akan investasi, dan berbagai permasalahan ekonomi di Indonesia diperkirakan dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat yang kurang sadar. Ditambah dengan pengajaran literasi keuangan pada masyarakat luas masih kurang di singgung dan diperhatikan, yang menyebabkan krisis ekonomi di Indonesia masih berpotensi terjadi tiap tahunnya. Bank OCBC memberikan bantuan dan jawaban dalam bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu dengan mengembangkan sebuah komunitas digital yang memiliki visi meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia, bernama Ruang MeNyala. Komunitas tersebut memberikan berbagai macam konten edukasi secara gratis, guna menarik kesadaran dan membagikan literasi keuangan kepada masyarakat luas. Pemanfaatan penciptaan hubungan kerjasama dengan berbagai relasi dan calon kemitraan, menjadi salah satu media strategi bagi Ruang MeNyala dapat menggapai objektif. Pemagang bertujuan mendapatkan pengalaman kerja sebagai seorang Digital Community for Partnership, melalui job description yang beranah pada Marketing Communication, Communication Persiasive, Public Relation. Selain itu, tujuan pemagang juga bertujuan ingin mengasah dan mempelajar keterampilah soft skill & hard skill. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan praktik kerja pendekatan dan pembangunan relasi yang baik dan benar, dengan materi dipelajari, sehingga dibutuhkan waktu adaptasi dalam pengerjaannya. Kesimpulan yang tercapai adalah magang mengembangkan hard skill dan soft skill yang melalu pengalaman kerja pada ranah Marketing Communication, Communication Persiasive, Public Relation, dan pembelajaran yang di dapati pada tim komunitas digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Community, Partnership, Marketing Communication, Public Relations, Communication Persuasive, Ruang MeNyala. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:39 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33498 |
Actions (login required)
View Item |