Tan, Melvin (2024) Peran Copywriter Intern di Hakuhodo Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (351kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (87kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (60kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (214kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (55kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Industri periklanan memegang peranan yang sangat penting dalam mengarahkan produk, jasa, dan merek kepada konsumen. PT Hakuhodo Indonesia adalah induk perusahaan dari Hakuhodo Jakarta, agensi periklanan asal Jepang yang telah meraih banyak penghargaan bergengsi tingkat nasional dan internasional dalam 10 tahun terakhir. Hal ini menjadikan Hakuhodo Jakarta sebagai agensi periklanan yang kredibel dan memiliki reputasi sangat baik. Untuk itu pemagang menjalankan kerja magang untuk mengimplementasikan serta membandingkan pekerjaan di industri periklanan dengan perkuliahan untuk mendapatkan kesenjangannya, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. Hakuhodo Jakarta sebagai advertising agency yang berfokus pada industri periklanan dapat membantu pemagang untuk mengimplementasikan tujuan secara langsung. Terdapat divisi copywriter yang ada dalam departemen creative yang bertanggung jawab untuk menciptakan dan menulis berbagai macam konten yang persuasive dengan tujuan untuk menarik, menginformasikan, dan mempengaruhi konsumen. Pemagang menggunakan konsep dari perkuliahan seperti Art, Copywriting & Creative Strategy, Creative Media Production dan Visual & Photographic Communication untuk mengimplementasikan dan membandingkan. Namun dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kesenjangan antara pembelajaran di perkuliahan dan praktik kerja magang, terdapat kekurangan dalam hal kejelasan informasi serta distribusi informasi atau regulasi yang kurang jelas. Terlepas dari berbagai kendala yang ada, lebih dari 640 jam pemagang menjalankan kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Copywriter memiliki peranan yang penting untuk menciptakan penulisan yang persuasive dan menarik untuk mengembangkan iklan setiap klien Hakuhodo Jakarta.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Periklanan, Copywriter, Creative, Agensi Periklanan, Hakuhodo Jakarta |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:42 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33508 |
Actions (login required)
View Item |