Peran Copywriter Intern di Hakuhodo Jakarta

Tan, Melvin (2024) Peran Copywriter Intern di Hakuhodo Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (351kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (60kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (214kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Industri periklanan memegang peranan yang sangat penting dalam mengarahkan produk, jasa, dan merek kepada konsumen. PT Hakuhodo Indonesia adalah induk perusahaan dari Hakuhodo Jakarta, agensi periklanan asal Jepang yang telah meraih banyak penghargaan bergengsi tingkat nasional dan internasional dalam 10 tahun terakhir. Hal ini menjadikan Hakuhodo Jakarta sebagai agensi periklanan yang kredibel dan memiliki reputasi sangat baik. Untuk itu pemagang menjalankan kerja magang untuk mengimplementasikan serta membandingkan pekerjaan di industri periklanan dengan perkuliahan untuk mendapatkan kesenjangannya, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. Hakuhodo Jakarta sebagai advertising agency yang berfokus pada industri periklanan dapat membantu pemagang untuk mengimplementasikan tujuan secara langsung. Terdapat divisi copywriter yang ada dalam departemen creative yang bertanggung jawab untuk menciptakan dan menulis berbagai macam konten yang persuasive dengan tujuan untuk menarik, menginformasikan, dan mempengaruhi konsumen. Pemagang menggunakan konsep dari perkuliahan seperti Art, Copywriting & Creative Strategy, Creative Media Production dan Visual & Photographic Communication untuk mengimplementasikan dan membandingkan. Namun dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kesenjangan antara pembelajaran di perkuliahan dan praktik kerja magang, terdapat kekurangan dalam hal kejelasan informasi serta distribusi informasi atau regulasi yang kurang jelas. Terlepas dari berbagai kendala yang ada, lebih dari 640 jam pemagang menjalankan kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Copywriter memiliki peranan yang penting untuk menciptakan penulisan yang persuasive dan menarik untuk mengembangkan iklan setiap klien Hakuhodo Jakarta.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Periklanan, Copywriter, Creative, Agensi Periklanan, Hakuhodo Jakarta
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:42
Last Modified: 08 Nov 2024 15:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33508

Actions (login required)

View Item View Item