Aktivitas Brand Strategist Intern di PT Omni Digitama Internusa (ruparupa)

Keiko Rista, Aprylla (2024) Aktivitas Brand Strategist Intern di PT Omni Digitama Internusa (ruparupa). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (713kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (804kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan zaman yang kini serba teknologi menjadikan hampir seluruh aspek kehidupan beralih ke dunia maya (online). Termasuk aktivitas perusahaan marketplace yang mengadaptasikan keberlangsungan bisnisnya dengan mengandalkan teknologi informasi. Pesatnya peningkatan minat dan kebutuhan masyarakat terhadap platform online juga yang menjadi faktor pendorong perusahaan marketplace bersaing untuk mengunggulkan posisinya melalui berbagai inovasi dan usaha yang dilakukan. Adanya fakta ini memotivasi penulis untuk memilih PT. Omni Digitama Internusa (ruparupa) sebagai perusahaan yang bergerak dalam ranah bisnis digital marketing sebagai tempat praktik kerja magang. Hadir sebagai platform omnichannel, ruparupa menjual seluruh produk milik Kawan Lama Group dalam satu platform online. Dengan ambisi yang tinggi untuk menjadi top of mind solusi kebutuhan rumah tangga, ruparupa memperkuat identitas ruparupa secara konsisten melalui beragam teknik branding pada seluruh media. Oleh karena itu, penulis sebagai Brand Strategist bertanggung jawab untuk memastikan brand messaging maupun materi iklan yang disampaikan ke seluruh media konsisten, menyusun strategi marketing yang dapat menarik audiens untuk menjadi pelanggan ruparupa, serta mengembangkan brand campaign yang disesuaikan dengan analisis pasar. Praktik kerja magang ini didasari oleh adanya syarat kelulusan yang diwajibkan oleh Universitas Multimedia Nusantara, sekaligus sebagai sumber wawasan dan pengalaman nyata kepada penulis terkait dunia kerja yang professional serta mengimplementasikan hasil pembelajaran Strategic Communication yang diterima penulis selama menjalani proses perkuliahan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Strategist, branding, digital marketing, e-commerce Aktivitas Brand Strategist Intern..., Aprylla Keiko R., Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:46
Last Modified: 08 Nov 2024 15:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33530

Actions (login required)

View Item View Item