Rosalind Sugianto, Angelica (2024) Aktivitas Content Writer pada Ruparupa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (620kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (577kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (451kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan zaman menyebabkan adanya perubahan perilaku berbelanja masyarakat. Masyarakat pada mulanya berbelanja pada toko luring, kini cendurung lebih aktif untuk berbelanja secara daring. Hal ini dimanfaatkan oleh Kawan Lama Group dengan menghadirkan Ruparupa sebagai e- commerce mereka. Sama seperti konsep marketing mix, perusahaan yang sudah memiliki produk, harga produk, dan tempat menjual produk, membutuhkan strategi promosi agar produk tersebut laku terjual. Salah satu strategi Ruparupa agar lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya adalah memanfaatkan unique selling point dan sales promotion, sehingga Ruparupa membutuhkan content writer agar dapat mempromosikan produknya dengan baik. Penulis tertarik menjadi salah satu content writer pada Ruparupa dengan tujuan menerapkan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan pada program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara dan juga menambah wawasan, serta pengalaman kerja profesional. Dalam proses kerja magang ini juga, penulis mendapati kendala kurangnya brainstorming pada tim, kurangnya riset mengenai target market untuk menyesuaikan gaya penulisan, hingga tidak lengkapnya informasi produk yang menyulitkan untuk menentukan USP produk. Namun, semua kendala tersebut dapat diatas dengan meningkatkan membangun diskusi dengan rekan kerja agar mendapatkan semua informasi, melakukan analisis pribadi terhadap target market, dan menjalin komunikasi dengan divisi lain untuk mendapatkan informasi produk.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Writer, E-commerce, Pemasaran Penjualan 7 Aktivitas Content Writer pada Ruparupa, Angelica Rosalind, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:46 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33532 |
Actions (login required)
View Item |