Aktivitas Content Writer pada Ruparupa

Rosalind Sugianto, Angelica (2024) Aktivitas Content Writer pada Ruparupa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (620kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (577kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (451kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (303kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan zaman menyebabkan adanya perubahan perilaku berbelanja masyarakat. Masyarakat pada mulanya berbelanja pada toko luring, kini cendurung lebih aktif untuk berbelanja secara daring. Hal ini dimanfaatkan oleh Kawan Lama Group dengan menghadirkan Ruparupa sebagai e- commerce mereka. Sama seperti konsep marketing mix, perusahaan yang sudah memiliki produk, harga produk, dan tempat menjual produk, membutuhkan strategi promosi agar produk tersebut laku terjual. Salah satu strategi Ruparupa agar lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya adalah memanfaatkan unique selling point dan sales promotion, sehingga Ruparupa membutuhkan content writer agar dapat mempromosikan produknya dengan baik. Penulis tertarik menjadi salah satu content writer pada Ruparupa dengan tujuan menerapkan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan pada program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara dan juga menambah wawasan, serta pengalaman kerja profesional. Dalam proses kerja magang ini juga, penulis mendapati kendala kurangnya brainstorming pada tim, kurangnya riset mengenai target market untuk menyesuaikan gaya penulisan, hingga tidak lengkapnya informasi produk yang menyulitkan untuk menentukan USP produk. Namun, semua kendala tersebut dapat diatas dengan meningkatkan membangun diskusi dengan rekan kerja agar mendapatkan semua informasi, melakukan analisis pribadi terhadap target market, dan menjalin komunikasi dengan divisi lain untuk mendapatkan informasi produk.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Writer, E-commerce, Pemasaran Penjualan 7 Aktivitas Content Writer pada Ruparupa, Angelica Rosalind, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:46
Last Modified: 08 Nov 2024 15:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33532

Actions (login required)

View Item View Item